5 Ramuan Herbal Ampuh untuk Obati Sakit Maag

Pada umumnya penyakit maag dapat terjadi dikarenakan oleh tingginya kandungan asam lambung. Tingginya kandungan asam lambung lantaran produksi asam yang terlalu berlebih atau penghancuran asam yang lambat. Dapat juga dipicu oleh kelainan saraf atau infeksi bakteri.

Penyakit mag kritis dapat mengakibatkan komplikasi, berbentuk iritasi atau luka di lambung. Tanda-tanda masalah ini umumnya berbentuk tinja mengeras lantaran pencernaan kurang baik, nafsu makan menyusut, kerap muntah, badan lemah, serta kadang-kadang berlangsung diare kritis.

Sakit Maag

Menyembuhkan maag secara alami, salah satunya  dengan menggunakan ramuan herbal. Berikut ramuan herbal untuk menangani masalah mag, yang di tawarkan Iskandar,herbalis dan akupunkturis dari Klinik Gaya Hidup Sehat:

RAMUAN 1
Bahan : 1 genggam taoge, 1 sendok makan madu
Langkah penggunaan : Taoge diblender, lantas ditambah madu. Minum ramuan ini 2 x satu hari.

RAMUAN 2
Bahan : 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan madu
Langkah penggunaan : Jeruk nipis dipotong-potong, seduh dengan air panas seperlunya, lantas imbuhkan madu. Minum ramuan ini 2 x satu hari, pagi serta sore.

RAMUAN 3
Bahan : bangle, jahe, kencur, serta lempuyang, masing-mansing berukuran 1/2 jari.
Langkah penggunaan : Seluruh bahan dicuci hingga bersih, lantas irislah tipis-tipis. Rebus seluruhnya bahan dalam lima gelas air sampai jadi dua gelas. Ramuan diminum 2 x satu hari saat sebelum makan, masing-masing satu gelas.

RAMUAN 4
Bahan : 1 pelepah besar lidah buaya, gula pasir seperlunya, 2 gelas air garam, 1 gelas air beras, 1 gelas air putih
Langkah penggunaan : Kulit lidah buaya dikupas serta dipotong-potong bentuk dadu, lantas bersihkan dengan air garam. Basuh dengan air bersih serta rendam di air beras sepanjang semalam.

Besok harinya, bersihkan lagi dengan air bersih lantas tiriskan. Sesudah ditiriskan, bahan dikukus 10 menit, lalu diblender. Masukkan bahan yang telah halus ini ke rebusan air gula yang telah disediakan. Minum ramuan ini 2 x satu hari, pagi serta sore.

RAMUAN 5
Bahan : 3 lembar daun sambung nyawa kering, 30 gr daun jombang kering, 2 iris temulawak kering, 7 lembar daun sambiloto kering, 30 gr pegagan kering, 2 iris temu putih, 7 lembar daun mimba kering, 1/2 jari bangle
Langkah penggunaan : Seluruh bahan di rebus dalam lima gelas air sampai tersisa dua gelas. Ramuan diminum 2 x satu hari saat sebelum makan, semasing 1 gelas.

Itulah 5 ramuan herbal yang ampuh untuk obati sakit maag Anda. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Ramuan Herbal Ampuh untuk Obati Sakit Maag"

Poskan Komentar