Anda Loyo Saat Puasa? Sebiknya Baca 5 Trik Ini

Jika Anda sedang berpuasa mesti mengekang diri dari tuntutan biologis yang bisa membatalkan puasa. Walau begitu, aktivitas sehari-hari harus terus selalu jalan. Banyak strategi yang dapat dicoba supaya Anda terus aktif serta energik waktu puasa.

Di bawah ini 5 tips agar Anda tidak loyo saat berpuasa, seperti ditulis laman India Times :

Terus bergerak

Waktu berpuasa, Anda mungkin saja tergoda untuk bergerak sedikit mungkin saja, namun lakukan latihan yang enteng-enteng saja, misalnya dengan peregangan atau 20 menit jalan kaki betul-betul dapat tingkatkan tenaga Anda.

Jauhi panas

Panas dapat bikin Anda kehilangan tenaga serta dapat mengakibatkan Anda menderita dehidrasi. Baiknya Anda berada didalam rumah pada siang hari serta jauhi jalan keluar waktu hari tengah panas.

Tidur siang

Badan Anda telah memiliki urusan dengan kekurangan makanan jadi baiknya Anda jangan kurang tidur juga. Coba untuk tidur yang cukup saat malam hari apabila Anda terasa capek di siang hari, jadi tak ada kelirunya Anda tidur sesaat lebih kurang 20 sampai 30 menit untuk kembalikan tingkat produktivitas serta tenga Anda.

Tidur Siang


Baca juga:
Cara membuat es buah untuk berbuka puasa
Ini manfaat puasa bagi penderita kanker dan diabetes
6 rempah ini sangat hebat untuk dikonsumsi saat puasa

Janganlah merokok

Merokok dapat membuat Anda terasa mual serta pusing saat Anda berpuasa. Jadi, baiknya Anda menghindarinya. Ini dapat kontra-intuitif dimana puasa ditujukan untuk detoksifikasi badan Anda serta merokok malah dapat meracuni system badan Anda.

Kerjakan suatu hal yang menyenangkan

Waktu terasa berlalu saat Anda bersenang-senang, kan? Jadi tak ada kelirunya bila Anda menyediakan waku untuk suatu hal yang Anda nikmati. Ini bakal menghidupkan pikiran serta bisa meningkatkan energi Anda dengan cara alami.

Itulah 5 tips mudah yang bisa Anda lakukan agar tidak loyo saat menjalani puasa. Oke selamat berpuasa!

0 Response to "Anda Loyo Saat Puasa? Sebiknya Baca 5 Trik Ini"

Poskan Komentar