Atasi Migrain Tanpa Obat, Bisakah?

Obat pereda migrain sebenarnya cuma bisa menyingkirkan rasa pusing Anda sesaat. Solusiya kita dapat mengurangi frekwensi serangan migrain secara alami sepert berikut.

Coba lakukan pergantian dalam pola hidup untuk mengurangi frekwensi migrain dalam kehidupan Anda sehari-hari. Cekidot.

1. Latihan relaksasi

Sebagian latihan relaksasi seperti yoga, cukup efisien untuk mengurangi rasa nyeri disebabkan migrain. Bila Anda betul-betul tertarik dengan cara ini, ikutilah kelas yoga dengan cara teratur di waktu senggang serta berkonsultasilah dengan instruktur yoga Anda perihal pose yoga yang pas untuk penderita migrain.

2. Kurangi makanan ‘panas’

Hindarilah daging berwarna merah, makanan olahan, pemanis buatan, junk food, makanan yang memiliki bahan pengawet, soda, makanan yang terlampau asin serta memiliki kandungan MSG. Baca, bahaya penggunaan MSG terhadap kesehatan.

Pakar penyembuhan tradisional Cina memiliki pendapat, makanan diatas bisa tingkatkan kandungan daya api pada badan, serta kandungan daya api yang terlalu berlebih menyebabkan masalah kesehatan.

3. Tingkatkan konsumsi makanan ‘dingin’

Tingkatkan mengkonsumsi buah, sayuran, ikan, makanan organik serta makanan lain yang diolah seminimal mungkin saja. Yakinkan Anda senantiasa mengecek label komposisi makanan apa pun, serta hindarilah makanan yang terlampau banyak terkandung bahan kimia.

Migrain Sakit Kepala Sebelah


Baca juga:
Cara menyembuhkan sakit kepala secara alami
Cara meringankan migrain karena menstruasi dengan sayuran

4. Memperbanyak air putih

Dehidrasi (kekurangan air) kritis yaitu salah satu pemicu migrain serta penyakit serius yang lain. Air putih juga menolong memurnikan aliran darah, keluarkan toksin serta kurangi kekentalan darah supaya darah mengalir tanpa ada kendala ke semua bagian badan. Baca juga, khasiat keren air putih.


5. Buku harian migrain

Tulislah tanggal, jam serta pada kondisi apa nyeri migrain Anda nampak, supaya Anda bisa tahu hal apapun yang membuat Anda stres serta migrain kumat.

Sharing dalam buku harian juga baik untuk menstabilkan emosi Anda, lantaran tiap-tiap orang perlu didengarkan saat mereka tengah tertekan. Disamping itu, menulis buku harian akan tingkatkan kekuatan menulis Anda. Siapa tahu ada yang berkeinginan menerbitkannya jadi novel.

Itulah 5 tips alami atasi migrain tanpa perlu obat. Terkesan ribet mungkin, tapi cobalah!

0 Response to "Atasi Migrain Tanpa Obat, Bisakah?"

Poskan Komentar