Buah Ini Dapat Hilangkan Stres dan Gelisah

Buah apakah itu? Buah Rambusa. Buah rambusa adalah buah dari tumbuhan berbunga yang merambat serta berwarna mencolok. Umumnya buah pohon ini dikonsumsi oleh anak-anak lantaran bentuk dan warnanya yang menarik. Buahnya berupa bulat-bulat kecil serta buah ini berwarna kuning jelas. [wikipedia]

Di Filipina, buah rambusa di kenal dengan maria maria. Tidak cuma bisa dijadikan sebagai hiasan, tumbuhan merambat yang hidup disemak-semak ini umumnya dikonsumsi oleh orag Filipina.

Di Indonesiapun, waktu saya kecil, saya sering menemukan buah yang katanya memiliki khasiat agar jago panco ini di kebun-kebun, dan semak belukar.

Buah rambusa ini mempunyai banyak khasiat lantaran mempunyai banyak mineral, serat, serta kandungan air yang berguna untuk badan. Namun mesti diingat bahwa khasiat buah rambusa cuma dapat diperoleh dari buah rambusa yang masak lantaran umumnya buah rambusa yang masih mentah memiliki kandungan toksin yang bisa membahayakan badan kita.

Menurut aminox. com. au, disamping mempunyai kandungan air sejumlah 64, 2 ml serta serat sejumlah 9, 8 gr, buah rambusa ini mempunyai banyak kandungan mineral yang berguna untuk badan salah satunya yaitu mineral sodium sejumlah 2 mg, mineral potassium sejumlah 491 mg, mineral kalsium sejumlah 10 mg, mineral magnesium sejumlah 4 mg, zat besi sejumlah 8, 4 mg, dan seng sejumlah 1, 1 mg.

Buah Rambusa

Kandungan mineral yang paling menguasai dalam buah ini salah satunya yaitu mineral potassium, kalsium serta zat besi. Mineral potassium sangatlah berguna untuk badan yakni salah satunya bisa memperkuat otot, menghindari stroke, menorlmalkan tekanan darah, kurangi stress serta rasa gelisah, mengobati masalah ginjal dan hati, melindungi keseimbangan air pada badan, melindungi system syaraf, dan sebagainya. Buah rambusa ini dapat mempunyai banyak kandungan mineral kalsium yakni sebesar 10 mg. Kalsium sangatlah utama untuk kesehatan gusi, tulang dan gigi.

Disamping itu, zat besi dalam buah rambusa berguna juga untuk kesehatan badan kita. Khasiat zat besi salah satunya yaitu menghidupkan beberapa sel darah merah pada badan kita. Mineral ini bisa mengatasi kita dari penyakit anemia, batuk, anemia ketika kehamilan, anemia predialisis serta ada banyak lagi.

Demikian sejumlah khasiat buah rambusa, yang salah satuya untuk mengatasi stres dan gelisah. Disamping tumbuhannya indah serta bisa jadikan hiasan, buahnya juga mempunyai rasa yang enak serta yang paling utama mempunyai kandungan mineral yang sangatlah baik untuk badan kita.

2 Responses to "Buah Ini Dapat Hilangkan Stres dan Gelisah"