Ini 7 Mitos Rambut Rontok pada Wanita, Percaya atau Tidak?

Tidak cuma pria, wanita juga memiliki resiko rambut rontok bahkan kebotakan sepertihalnya pria. Resiko yang dipunyai wanita sama besarnya. Mereka juga bisa mengalami sistem penipisan rambut pada bagian-bagian kulit kepala.

Sekarang ini terdapat beberapa sekali mitos yang beredar sekitar kesehatan rambut serta rambut rontok pada wanita. Sayangnya tidak seluruhnya mitos ini benar serta didasarkan pada kenyataan. Inilah 7 mitos salah mengenai rambut rontok pada wanita yang baiknya tidak dipercayai, seperti ditulis oleh All Womens Talk.

Rambut wanita rontok

1. Rambut rontok cuma berlangsung pada manula
Wanita dapat alami rambut rontok pada umur berapapun juga serta ini tidak cuma berlangsung pada wanita yang telah lansia atau manula. Terdapat beberapa aspek disamping umur yang memengaruhi sistem ini.

2. Gen ibu memengaruhi rambut rontok
Rambut rontok memanglah dapat di pengaruhi oleh genetik. Tetapi tidak cuma gen ibu saja yang bertanggungjawab atas rambut rontok. Gen dari ke-2 pihak, bapak serta ibu, juga punya pengaruh serta dapat tingkatkan kemungkinan seorang alami rambut rontok.

3. Rambut rontok sama untuk pria serta wanita
Rambut rontok serta kebotakan pada wanita serta pria berbeda. Wanita alami rambut rotok serta kebotakan lantaran rambut yang menipis. Pria alami pengurangan pada garis rambut yang bikin mereka tampak botak. Keduanya terang berbeda.

4. Rambut rontok senantiasa permanen
Rambut rontok dapat jadi hal yang permanen, tetapi tidak seluruhnya masalah rambut rontok pasti permanen. Ada banyak type kerontokan rambut yang cuma sesaat serta rambut bakal tumbuh lagi sesudah sekian waktu. Banyak hal yang dapat mengakibatkan rambut rontok yaitu mengkonsumsi obat khusus serta transplantasi.

Baca juga:
6 resep alami atasi rambut rontok
Khasiat bawang merah untuk rambut rontok
 3 Cara alami yang rekomended untuk obati rambut rontok

5. Product perawatan rambut dapat bikin rambut rontok
Memakai banyak product perawatan rambut yang memiliki kandungan bahan kimia memanglah tidak baik lantaran dapat mengakibatkan kerusakan folikel. Walau demikian, product perawatan rambut tidak senantiasa jadi pemicu kerontokan rambut. Sebagian perawatan rambut yang organik misalnya, sangatlah baik untuk kesehatan rambut.

6. Kutu rambut dapat sebabkan kerontokan
Walau kutu rambut dapat membuat gatal serta bengkak kulit kepala, tetapi kutu rambut tidak membuat rambut menjdi rontok. Bahkan juga kenyataannya, beberapa orang yang mempunyai kutu rambut tetapi tidak menyadarinya.

7. Pil KB dapat sebabkan rambut rontok
Pil KB tak mempunyai dampak buruk pada rambut wanita. Sebagian pil KB diketahui dapat menyebabkan rambut rontok. Tetapi pil KB yang ada sekarang ini serta telah mengalami perubahan tak terkait dengan rambut rontok.

Itulah 7 mitos salah mengenai rambut rontok pada wanita. semoga bemanfaat.(rew: merdeka.com)

0 Response to "Ini 7 Mitos Rambut Rontok pada Wanita, Percaya atau Tidak?"

Poskan Komentar