Ini Alasan Kenapa Saat Sahur Harus Makan Buah

Konsumsi nutrisi di waktu sahur adalah hal yang sangatlah utama. Hal semacam ini supaya badan terus fit sepanjang Anda beribadah puasa. Dokter spesialis gizi klinik dari Departemen Pengetahuan Gizi Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia, Fiastuti Witjaksono mengingatkan supaya konsumsi makanan saat sahur mesti komplit yang terbagi dalam karbohidrat, protein, lemak, sayuran, serta buah-buahan.

Bila nutrisi yang diperlukan telah terpenuhi saat sahur, ini dapat bikin perut kita merasa kenyang lebih lama. Gula darah juga akan tidak turun dengan cara mencolok, ” kata Fiastuti Witjaksono..

Ia juga mengutamakan untuk memasukkan buah dalam makan sahur. Walau makan buah pada pagi hari belum menjadi rutinitas orang-orang Indonesia, namun menurut dia makan sahur yang dilengkapi buah dapat memberi khasiat yang jauh semakin besar.

Ini Alasan Kenapa Sahur Harus Makan Buah

Sebaiknya mengkonsumsi buah yang padat gizi seperti buah kiwi. Lantaran kandungan vitamin C-nya itu tertinggi dibanding buah lain, hingga sangatlah baik untuk tingkatkan stamina serta ketahanan badan sepanjang berpuasa.Baca juga, vitamin C bukan hanya jeruk.

Ingat juga untuk menghindari makanan serta minuman yang manis lantaran dapat bikin gula darah cepat naik serta turun kembali. Makan makanan yang manis-manis malah dapat bikin kita terasa cepat lapar. Yang manis-manis itu cocoknya disantap waktu berbuka untuk kembalikan kesehatan badan.

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Saat Sahur Harus Makan Buah"

Poskan Komentar