Ini Lho Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit

Pisang adalah salah satu buah yang mempunyai beberapa khasiat untuk kesehatan. Tidak cuma itu, Buah Pisang yang memiliki rasa yang lezat, rupanya dapat juga digunakan untuk perawatan kulit serta meningkatkan kecantikan kulit, lho!

Lantas, apa sajakah khasiat pisang untuk kecantikan kulit?

1. Menghidrasi kulit
Kandungan air yang ada pada pisang bakal menolong melindungi kulit Anda terus terhidrasi dengan baik hingga tak akan membuat kulit Anda kering serta bersisik. Pisang juga memiliki kandungan vitamin A yang menolong melembabkan kulit Anda.

2. Bikin kulit kenyal
Pisang memiliki kandungan banyak jumlah vitamin C serta B6. Vitamin ini menolong meyakinkan kulit Anda untuk terasa terus kenyal serta elastis. Diluar itu, pisang juga mempunyai anti-oksidan yang membuat perlindungan kulit dari penuaan dini.

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit

3. Menyingkirkan noda sisa luka
Bila Anda merencanakan menyingkirkan noda disebabkan oleh sisa luka, pisang adalah salah satu pilihan terbaik. Vitamin C yang ada dalam buah pisang bisa menolong membuat cerah noda yang dikarenakan oleh sebagian masalah kulit seperti noda sisa luka serta jerawat.

4. Menolong pengelupasan kulit
Pisang juga bekerja sebagai exfoliators atau pengelupasan beberapa sel kulit mati. Cukup campur pisang dengan gula merah lalu tumbuk sampai halus hingga dapat digunakan sebgai masker. Terapkan di wajah serta leher juga sebagai scrub. Gosok dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Bagus untuk tumit kering serta bersisik
Bila Anda mempunyai permasalahan tumit kering, bersisik atau retak, gunakan saja pisang. Cukup campur pisang dengan air mawar, tumbuk sampai halus lalu berikan pada bagian tumit yang bermasalah tersebut.

Demikian 5 manfaat pisang untuk kecantikan dan perawatan kulit. Baca juga, manfaat pisang bagi kulit.

0 Response to "Ini Lho Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit"

Poskan Komentar