Ini Penyakit yang Banyak Ditakuti Oleh Banyak Orang

Bicara perihal penyakit beresiko, siapa yg tidak tahu dengan ‘penyakit kurang daya tahan’ atau yang lebih dikenl dengan AIDS? Mulai sejak di teliti pada awal 1980an, penyakit ini sudah jadi momok yang demikian mengerikan bagi banyak orang.

Kengerian pada penyakit kurang ketahanan ini terlebih karena sebab keadaannya yang belum mempunyai cara penyembuhan atau pengobatannya hingga saat ini. Walau demikian sebagian aksi pencegahan serta perawatan untuk penyakit AIDS telah diketemukan serta di kembangkan bersamaan dengan berjalannya waktu.

Penyakit kurang ketahanan atau yang dalam bhs inggrisnya dimaksud acquired immunodeficiency syndrome ini sudah di teliti datang dari Afrika serta diprediksikan telah ada mulai sejak akhir abad 19.

Walau mempunyai predikat sebagai penyakit paling mengerikan, penyakit ini memiliki gejala awal mirip penyakit influenza ; membuat banyak orang tak menyangka.

Baca juga:
Daftar penyakit karena jatuh cinta

Kemudian penderita penyakit ini mungkin saja akan tidak menalami beberapa gejala khusus lain ; hingga pada akhirnya ketahanan badan pasien telah dirusak oleh virus serta menyebabkan efek seperti gampang terserang infeksi, tumor serta terkena penyakit lain.

Tanpa ada perlakuan yang pas, keadaan pasien bakal lebih buruk lagi dengan cepat. Penyakit yang umumnya dikira mudah sekalipun dapat menjadi kronis serta membahayakan jiwa penderita.


Pemicu penyakit AIDS yaitu Human Immunodeficiency Virus atau biasa disebut dengan nama virus HIV. Penularan penyakit ini lewat penyebaran virus yang dapat ditransfer lewat transfusi darah yang memiliki kandungan HIV ; hubungan tanpa ada alat pelindung atau kontrasepsi seperti k0nd0m, pemakaian jarum (suntik ataupun tato) yg tidak steril ; juga dari ibu pada anak sepanjang dalam kandungan, sistem melahirkan ataupun menyusui. Karenanya beberapa hal tersebut di atas mesti dijauhi untuk menghindari penularan penyakit ini.

Kampanye pencegahan penyebaran penyakit ini ramai dilakukan dengan himbauan untuk lakukan "hubungan" dengan cara aman serta tak sharing pemakaian jarum suntik. Walau belum diketemukan obatnya, dengan perawatan anti virus yang telah ada sekarang ini, perubahan virus HIV pada badan pasien dapat diperlambat saat sebelum mengakibatkan fatal.

HIV umumnya menular lewat cairan badan seperti darah, sperma serta air susu ibu tetapi tak menular lewat keringat atau air ludah ; hingga kita tak perlu takut tertular HIV bila cuma berjabat tangan atau berhubungan dengan penderita HIV AIDS. Karena, sesungguhnya beberapa penderita penyakit AIDS juga memerlukan dukungan dari orang-orang di sekitar untuk dapat bertahan dengan penyakit yang mereka derita serta mengucilkan mereka cuma bikin situasi makin tidak baik.

Jadi mari kita hidup sehat serta jauhi kebiasaan jelek yang dapat berisiko menularkan penyakit HIV AIDS namun masih tetap memberi semangat untuk beberapa pasien yang berjuang hadapi penyakit mengerikan ini.

0 Response to "Ini Penyakit yang Banyak Ditakuti Oleh Banyak Orang"

Poskan Komentar