Luka Bakar pada Anak, Coba Tangani dengan Cara Tepat Ini

Anak anak yaitu harta yang paling bernilai untuk orangtua, waktu anak sakit tak terbayang kecemasan kita, hingga terkadang lupa apa yang mesti dilakukan untuk menanganinya. Begitupun bila ada musibah yang menimpa anak kita, di mana lantaran suatu hal hal yg tidak di idamkan, membuatnya menderita luka bakar umpamanya.

Untuk mengatasi luka bakar anak, sebelum bertindak yang lain, baiknya lakukan pertolongan pertama pada luka bakar anak dengan banyak hal seperti di bawah ini :
  1. Siram serta berikanlah air pada tempat luka bakar anak Anda. Bila luka bakarnya lebih luas, dapat dikerjakan dengan merendam serta mengguyur anak Anda lebih kurang 10 menit. Hal semacam ini dikerjakan supaya panas yang dirasakannya dapat sedikit terobati dengan air itu.
  2. Saat anak kita terserang panas, kita umumnya memoleskan pasta gigi ke kulit yang terserang itu. Untuk luka bakar anak hal semacam itu jangan sampai dikerjakan, lantaran memoleskan pasta gigi atau salep cuma bakal bikin panasnya tertahan pada badan, lantaran pori pori kulit tertutupi. Bila di rasa panasnya telah mulai mereda, kita bisa memberi salep untuk luka bakar, hal semacam ini ditujukan supaya luka yang ada tak mengakibatkan infeksi.
  3. Jangan terlampau dipaksakan waktu Anda buka pakaian anak yang terbakar, lantaran mungkin pakaian itu melekat dengan kulit. Langkah yang pas yaitu dengan mengguyurnya terlebih dulu, bila telah agak dingin, barulah bebaskan baju dengan perlahan-lahan serta hati hati. Bila sesudah di siram Anda temukan luka yang terbuka, tutuplah dengan perban yang steril untuk menghindar infeksi.
Cara menangani luk bakar diatas adalah aksi pertolongan pertama pada luka bakar anak. Bila di rasa luka bakar anak yang terkena lumayan kronis, segera saja kunjungi klinik atau rumah sakit paling dekat.


Menghindari memang lebih baik dari pada menyembuhkan. Oleh karenanya, supaya tak berlangsung musibah itu jadi baiknya kerjakan aksi pencegahan, diantaranya :
  • Jauhkan beragam kemungkinan terjadinya luka bakar, seperti air panas, api, serta listrik dari jangkauan anak anak,
  • Lebih jelilah dalam mendeteksi beragam kemungkinan kebakaran, seperti bau gas yang menyengat, listrik yang terbuka, serta lain sebagainya.
Baca juga:
3 langkah tepat menangani korban terkena sengatan listrik
Sediakan obat lka bakar ajaib ini di kotak P3K Anda

Dengan 2 langkah di atas, mudah-mudahan dapat menghindari anak Anda dari kecelakaan yg tidak di idamkan. Mudah-mudahan berguna

0 Response to "Luka Bakar pada Anak, Coba Tangani dengan Cara Tepat Ini"

Poskan Komentar