Membuat Ramuan Anti Gatal yang Ampuh

Gatal-gatal di sekujur badan bisa berlangsung apabila ada masalah di kulit, seperti panu, kudis, serta kurap. Bila penyakit kulit ini ada di tempat yang tidak tampak, mungkin saja tidak bakal jadi permasalahan yang cukup serius dan memalukan.

Tetapi, sebaliknya, bisa saja jadi petaka jika gatal-gatal serta masalah kulit itu berlangsung di tempat terbuka dan terlihat. pastinya dapat membuat Anda semakin tidak percaya diri. 

gatal


Tentu, keadaan itu tidak mau Anda alami, kan? Jangan minder dan takut, saya memiliki resep untuk mengatasi penyakit berupa gatal di kulit. Ikuti caranya, ya!

Bahan

2 jari rimpang temu ireng/temu hitam
2 jari rimpang kunyit
1 jari rimpang temu lawak
2 jari brotowali
4 helai daun sirih

Langkah membuatnya

Kupas serta bersihkan bersih semu bahan. Temu ireng, kunyit, serta temulawak ditumbuk sampai halus lantas di rebus dengan 2 gelas air bersama brotowali, daun sirih. Imbuhkan gula aren serta air asam jawa. Saring, minum ramuan ini 1 kali satu hari, pada sore hari. Baiknya, janganlah diminum setiap hari, namun 2 hari sekali saja.

Baca juga:
4 bahan alami yang ampuh usir panu.
5 cara alami mengatasi gatal di kulit karena alergi

Khasiat

Minyak atsiri, damar, serta zat kurkumin yang terdapat didalam temu ireng (temu hitam) bermanfaat mengobati masalah kulit seperti kudis. Demikian pula temu lawak, brotowali, kunyit, serta sirih yang bermanfaat mengobati gata-gatal seperti eksem serta kudis. Kunyit serta temu lawak dapat juga tingkatkan ketahanan badan. 

Demikian semoga bermanfaat post mengenai cara membuat ramuan anti gatal yang ampuh ini.

0 Response to "Membuat Ramuan Anti Gatal yang Ampuh"

Poskan Komentar