Pisang Kepok Kuning, Dari Diet Hingga Diabetes

Siapa yg tidak mengetahui pisang? Pisang yaitu salah satu type buah-buahan yang sangat banyak didapati di beberapa negara tropis, satu diantaranya yaitu Indonesia. Terkecuali di kenal juga sebagai panganan untuk manusia, pisang dikenal juga sebagai salah satu buah-buahan yang disukai sebagian hewan, seperti monyet serta burung.

Pisang ada dalam beragam jenis. Beberapa jenis pisang yang terkenal di kelompok orang-orang yaitu pisang ambon, pisang raja, pisang tanduk, pisang sunripe, pisang susu, pisang sereh, pisang siam, serta pisang kepok. Untuk kesempatan ini, kita bakal mengulas tentang khasiat pisang kepok kuning.

Pisang kepok kuning adalah salah satu type buah pisang yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Tetapi, saat sebelum mengambil langkah lebih jauh tentang khasiat pisang kepok kuning, terlebih dulu kita mengulas tentang pisang kepok ini. Pisang kepok ada dua type, yaitu pisang kepok kuning serta pisang kepok putih.

Apa ketidaksamaan dari ke-2 type pisang kepok tersebut? Keduanya mempunyai kandungan nutrisi yang sama, tetapi tidak serupa dalam rasa. Pisang kepok kuning mempunyai rasa yang lebih manis dibanding pisang kepok putih. Pisang kepok kuning kerapkali di proses, tak disajikan untuk segera dikonsumsi. Hal semacam ini lantaran terasa bakal lebih manis sesudah di proses.

Pisang Kepok Kuning

Khasiat pisang kepok kuning bisa digunakan untuk orang yang menderita penyakit, satu diantaranya yaitu batuk darah. Ya, bila Anda menderita penyakit batuk darah atau Anda mempunyai saudara atau rekan yang menanggung derita penyakit itu, pisang kepok kuning bisa menolong sistem pengobatan.

Diluar itu, untuk Anda yang memiliki penyakit diabetes (kencing manis), pisang kepok ini berguna untuk menolong melindungi kandungan gula dalam darah. Jadi, untuk Anda pasien diabetes, tak perlu cemas saat konsumsi pisang kepok kuning ini.

Khasiat pisang kepok kuning lainnya bisa untuk Anda yang tengah melakukan program diet. Lantaran kandungan nutrisinya yang tinggi, seperti vitamin B6 yang bisa menolong sistem metabolisme badan. Dengan memakan pisang kepok kuning dengan teratur, jadi Anda akan tidak akan mengalami permasalahan metabolisme badan. Diluar itu, pisang kepok ini cuma memiliki kandungan seputar 0, 13 % lemak. Dengan kandungan lemak yang rendah ini, jadi Anda bisa terus merasakan kenyang tanpa mesti cemas pada bentuk badan Anda. Tersebut penyebab kenapa pisang kepok kuning ini sangatlah bermanfaat untuk jadikan panganan dalam program diet Anda.

Khasiat pisang kepok kuning selanjutnya yaitu bisa pula dirasa untuk Anda yang mengalami maslaah pencernaan seperti sembelit, diare, bahkan juga sakit maag. Hal semacam ini pasti masih tetap mengacu pada kandungan nutrisi pisang kepok yang bermanfaat untuk metabolisme serta pencernaan. Jadi, kami anjurkan Anda yang menanggung derita permasalahan pencernaan untuk konsumsi pisang kepok kuning dengan teratur.

Sekianlah penjelasan singkat kami tentang khasiat pisang kepok kuning. Seperti yang sudah diterangkan, cukup banyak khasiat pisang kepok kuning untuk kesehatan kita. Oleh karenanya, untuk melindungi supaya terlepas dari beragam penyakit yang sudah dijelaskan pada awal mulanya, makanlah pisang kepok kuning. Anda bakal beroleh khasiat pisang kepok kuning serta Anda bakal terus dalam keadaan serta bentuk badan yang sempurna serta sehat.

2 Responses to "Pisang Kepok Kuning, Dari Diet Hingga Diabetes"

  1. hmmm, banyaknya khasiat dari buah pisang kepok ini ya. dan... mari kita tanam atau budidayakan sendiri bibitnya yuk....
    Bibit Tanaman Buah (Bibit Jeruk,Kelengkeng,Durian,Mangga dll)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip ka, makasih ata kunjungannnya

      Hapus