Anda Rematik? Coba 3 Obat Rematik Alami Ini

Penyakit rematik umumnya menyerang mereka yang sudah lansia. Walau demikian nyatanya lantaran gaya hidup yg tidak sehat, mereka yang berumur masih tetap muda juga bisa terkena penyakit rematik. Disamping itu, penyakit rematik juga tidak bisa diremehkan lantaran dapat fatal akibatnya untuk kesehatan.

Penyembuhan moderen ataupun tradisional bisa diambil untuk menyembuhkan penyakit rematik ini. Bila pilih penyembuhan moderen dapat dengan berobat ke dokter-dokter yang memang sudah pakarnya dalam mengatasi penyakit rematik ini. Apabila Anda mengambil penyembuhan tradisional, banyak ragam obat-obatan alami dapat Anda coba. Berikut ini sebagian obat-obatan alami untuk menyembuhkan penyakit rematik.

Coba 3 Obat Rematik Alami Ini

Jahe

Jahe termasuk salah satu jenis umbi-umbian yang bisa dipakai juga sebagai bumbu olahan makanan serta banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan herbal. Jahe bisa digunakan untuk penyakit rematik. Konsumsi wedang jahe dapat jadi alternatif pilihan apabila malas bikin ramuan obat herbal dari jahe.

Namun sesungguhnya membuat ramuan obat herbal dari jahe ini sangat gampang. Cukup hanya mempersiapkan dua ruas jahe yang sudah dicuci bersih. Lalu ke-2 ruas jahe itu diremukkan atau ditumbuk kasar. Kemudian, tumbukkan jahe itu tinggal direbus dalam satu gelas air mendidih yang sudah ditambahkan gula pasir serta madu seperlunya. Waktu sudah masak, ramuan jahe ini barulah bisa dikonsumsi. Minumlah ramuan jahe pada saat hangat serta upayakan buat dan konsumsi ramuan jahe ini sehari-hari.

Kulit Manggis

Buah manggis yang dagingnya mempunyai rasa manis dengan sedikit asam ini nyatanya bisa dipakai juga sebagai ramuan obat herbal alami untuk menyembuhkan penyakit rematik. Walau demikian, bukanlah sisi dagingnya yang bakal dipakai. Tetapi kulitnya yang biasanya diabaikan. Jadi waktu mengonsumsi buah manggis, jangan buang kulitnya lantaran dapat dipakai untuk dibuatkan ramuan obat herbal rematik. Baca juga, cara membuat jus kulit manggis.

Langkahnya yakni dengan mempersiapkan kulit manggis seperlunya. Bersihkan kuit manggis tersebut hingga bersih terlebih dulu. Lalu, potonglah kulit manggis ini dengan irisan yang tipis-tipis. Kemudian, jemurlah irisan kulit manggis itu dibawah cahaya mentari hingga betul-betul kering. Sistem ini belum usai, irisan kulit manggis yang sudah kering mesti di rebus terlebih dulu barulah dapat digunakan dan dikonsumsi sebagai obat alami. Langkah merebusnya juga tak merepotkan, masukkan irisan kulit manggis yang sudah kering ke air mendidih. Lantas tunggu air itu hingga beralih warnanya jadi lebih pekat. Air rebusan irisan kulit manggis yang sudah masak bisa dikonsumsi sehari-hari.

Akar Pepaya

Pohon pepaya bukan sekedar dapat digunakan buah atau daunnya saja. Akarnya juga ternyata bisa digunakan sebagai ramuan obat alami yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik. Akar pepaya di rebus ke air mendidih, dengan ditambahkan sedikit lengkuas serta sedikit gula merah. Tunggulah hingga akar pepaya layu, barulah rebusan air pepaya ini bisa dikonsumsi dengan ukuran 1/2 gelas dalam seharinya.

Demikian 3 bahan alami yang ampuh untuk mengobati rematik Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Anda Rematik? Coba 3 Obat Rematik Alami Ini"

Poskan Komentar