Cegah Keriput dan Jerawat Hanya dengan Kunyit

Khasiat kunyit untuk hindari keriput serta jerawat. Selain peruntukan utamanya sebagai bumbu dapur, kunyit juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan serta sudah dipakai sejak zaman dulu. Kunyit bisa jadi pilihan yang murah serta tentu alami untuk kecantikan kulit Anda.

Inilah khasiat kunyit untuk kecantikan.

Kurangi pigmentasi kulit
Kandungan vitamin C pada kunyit bisa meremajakan kulit serta menolong membuat cerah kulit Anda. Campur kunyit bubuk dengan perasan lemon, lalu berikan di wajah untuk dijadikan sebagai masker, memiliki manfaat untuk membantu memerangi pigmentasi di kulit Anda.

Antiseptik
Kunyit telah dipakai dalam beragam perawatan kecantikan mulai zaman dulu. Kunyit mempunyai karakter antiseptik, dapat mengobati luka dengan cara cepat serta tak meninggalkan noda kuning pada kulit Anda. Langkah untuk menyembuhkan kulit yang luka, campur bubuk kunyit dengan irisan buah tomat yang sudah dihaluskan, lalu berikan pada luka lebih kurang  selama 15 menit, basuh memakai air hangat. Baca juga, wortel untuk antiseptik.

Anti penuaan dini
Kandungan antioksidan yang ada pada kunyit dapat melindungi kesehatan kulit Anda. Kunyit dapat bermanfaat untuk kurangi penuaan dini, kulit keriput, serta bisa melembutkan kulit. Untuk bikin masker muka, campur kunyit yang telah diparut dengan timun. Lakukan hal tersebut dua minggu sekali untuk memperoleh hasil yang optimal. Baca juga, 5 makanan yang bisa bikin cepat tua.

Menyembuhkan kulit terbakar
Kunyit kaya vitamin C dan bisa membuat kulit Anda terlihat cerah berseri. Langkahnya, campur air jeruk nipis atau tomat dengan kunyit lantas berikan ke tempat luka sisa terbakar. Kerjakan perawatan muka dengan kombinasi itu 2 x satu minggu.

jerawat

Menyembuhkan jerawat
Kunyit diakui juga bisa mengobati jerawat serta dapat mengtasi luka sisa jerawat. Langkahnya dengan membuat scrub kunyit, campur satu sendok minyak kelapa, 1 buah kunyit yang telah diparut terlebih dulu serta 1 sendok teh bubuk cendana atau dapat juga dengan memakai garam laut. Aplikasikan ramuan tersebut pada bagian yang bejerawat. Kerjakan satu minggu sekali.

Itulah manfaat kunyit untuk menghindari keriput serta menyembuhkan luka terbakar, jerawat, dan permasalahan lainnya seputar kecantikan. Selamat mencoba, mudah-mudahan berguna!

0 Response to "Cegah Keriput dan Jerawat Hanya dengan Kunyit"

Poskan Komentar