4 Manfaat Makan Acar untuk Kesehatan Kamu

Acar merupakan makanan pelengkap yang terbuat dari fermentasi mentimun, wortel, bawang, cabai serta kombinasi cuka. Acar dapat dikonsumsi dengan nasi serta lauk yang lain, ataupun dikonsumsi langsung.

Walau cuma juga sebagai makanan pelengkap, tetapi acar nyatanya memiliki kandungan banyak vitamin utama serta bernilai gizi untuk kesehatan badan kita. Seperti yang diambil dari laman Magforwomen, inilah empat khasiat dari konsumsi acar untuk kesehatan badan kita :


4 Manfaat Makan Acar untuk Kesehatan Kamu

1. Rendah kandungan kalori
Acar rendah akan kandungan kalori. Dan bukan sekedar itu saja, acar juga memiki rasa yang khas dan dapat dipakai dalam beragam hidangan. Umpamanya saja kita memberikan acar dalam salad, sandwich, dan beragam hidangan yang lain. Supaya terasa lebih nikmat, Anda dapat memberikan saus pada acar.

2. Banyak terkandung gizi
Kandungan serat yang tinggi dalam mentimun tidak hilang cuma lantaran olahan fermentasi. Disamping itu, acar juga memiliki kandungan vitamin yang diperlukan badan, seperti vitamin C serta K, dan kalium. Dalam acar juga terdapat sumber zat besi yang baik.

3. Memiliki kandungan sodium
Acar memiliki kandungan sodium yang tinggi. Dengan tingginya sodium dalam acar, makan acar terlalu berlebih tidaklah dianjurkan. Kita dapat memberikan cincangan acar dalam pasta atau salad juga sebagai pengganti sodium.

4. Memiliki kandungan sifat antioksidan
Acar sangatlah baik dikonsumsi lantaran berguna untuk kesehatan badan kita. Ini lantaran acar mempunyai kandungan antioksidan di mana sangatlah berguna menyerang molekul yang mengakibatkan rusaknya pada sel yang mengarah ke penyakit jantung, kanker, ataupun penyakit yang lain.

Demikin sekilas info mengenai kandungan zat yang berkhasiat pada acar. Hanya saja, konsumsilah acar secra wajar, jangan berlebihan ya!Baca juga postingan 5 bahaya mengkonsumsi acar, so?

0 Response to "4 Manfaat Makan Acar untuk Kesehatan Kamu"

Poskan Komentar