5 Bahaya yang Terkandung dalam Semangkuk Acar

Memang postingan ini agak sedikit kontra dengan postingan yang ini. Yang satu berbicara masalah manfaat acar, yang satunya lagi malah mengatakan bahaya acar bagi kesehatan. Gak apalah biar seru, seseru perpolitikan di negri kita tercinta, indonesia. wkwkwk...

Ya uwis intronya segitu aza....

Bahaya yang Terkandung dalam Semangkuk Acar

Acar yang sering di sajikan sebagai pelengkap di beberapa makanan khas Indonesia bisa menaikkan rasa jadi lebih enak. Namun, tahukah Anda bahwa acar yang terbuat dari sayuran seperti wortel, mentimun, bawang merah, serta cabai hijau ini tak menyehatkan?

Umumnya acar di Indonesia acar dibuat dari bahan minyak, garam, atau cuka yang bermanfaat juga sebagai pengawet memiliki resiko untuk kesehatan, walau disantap dalam jumlah yang sedikit.

Di bawah ini beberapa permasalahan kesehatan yang bakal dihadapi saat menyantap acar, seperti diambil Boldsky.

1. Kencing manis

Acar kadang-kadang terbuat dari gula yang berfungsi juga sebagai pengawet. Untuk pengidap diabetes, disarankan untuk tidak mengkonsumsi acar seperti ini lantaran bisa memperparah kencing manis yang dipunyainya.

2. Tingkat trigliserida tinggi

Acar tidak baik untuk kesehatan, lantaran bahan pengawet ada di dalamnya. Dengan demikian, bisa tingkatkan kandungan trigliserida pada badan. Jenis minyak yang dipakai dalam acar dapat menjadi pemicu keadaan ini.

3. Permasalahan pencernaan

Konsumsi acar dalam jumlah yang cukup banyak bikin perut jadi kembung serta tak nyaman. Dengan begitu bisa merubah susunan dari system pencernaan yang bisa mengakibatkan diare.

4. Darah tinggi

Konsumsi garam yang cukup tinggi bisa mengakibatkan terjadinya lonjakan tekanan darah. Jika Anda mempunyai penyakit darah tinggi atau ada keluarga yang memiliki riwayat darah tinggi, sebaiknya hindari mengkonsumsi acar.

5. Maag

Lantaran acar mempunyai asam dengna kandungan yang lumayan tinggi, hati-hati pada keadaan maag Anda.

Itulah 5 bahaya acar bagi kesehatan. Baca juga, manfaat acar bagi kesehatan. Dan silahkan Anda sendiri yang menilai, karena artikel ini juga berasal dari referensi jagat maya internet.

4 Responses to "5 Bahaya yang Terkandung dalam Semangkuk Acar"

  1. wah wah wah... gaswat nih

    BalasHapus
  2. acar memang seperti sekeping mata uang ya? di satu sisi memiliki manfaat, di satu sisi acar berbahaya bagi tubuh

    BalasHapus