5 Langkah Obati Asam Urat dengan Daun Srikaya Belanda

Srikaya belanda adalah tanaman yang biasa tumbuh di pekarangan rumah, di ladang dan di dataran tinggi sampai 1000 m diatas permukaan laut. Tanaman ini sesungguhnya datang dari Karibia yang pada akhirnya masuk ke Indonesia pada era ke 19 oleh bangsa Belanda.

Di indonesia, srikaya belanda umum dikonsumsi juga sebagai kombinasi untuk resep kue, es buah, juice, maupun dapat dimakan secara langsung.

Oya, nama lain dari buah srikaya belanda sebenarnya adalah buah sirsak, dinamakan demikian mungkin karena sejarahnya, ya.

asam urat

Sama seperti dengan kelapa, nyaris seluruh sisi dari pohon srikaya belanda ini bisa diambil faedahnya, satu diantaranya yakni di bagian daunnya.

Dari sebagian riset yang dikerjakan beberapa pakar mengungkap bahwa daun srikaya belanda memiliki khasiat sebagai obat tradisional alternatif untuk penyakit asam urat.

Untuk beroleh khasiat daun srikaya belanda untuk pengobatan asam urat anda, anda dapat coba sebagian ramuan di bawah ini :
  1. Ambil 6 hingga 10 lembar daun srikaya belanda yang masih tetap hijau tetapi telah cukup tua lantas bersihkan hingga bersih
  2. Agar sari-sari yang ada pada daun sriakaya belanda keluar, jadi kita butuh untuk memotong-motongnya terutama dahulu
  3. Setelah di potong-potong, campur daun srikaya belanda tadi dengan 2 gelas air yang sudah direbus.
  4. Diamkan kombinasi tadi sampai airnya tinggal satu gelas saja.
  5. Keluarkan dari panci lantas saring. Ambillah airnya untuk diminum 2 kali pada pagi serta pada malam hari dengan teratur.
Dengan konsumsi dengan cara teratur anda dapat rasakan khasiat daun srikaya belanda itu pada badan anda. Untuk anda yang tengah terserang asam urat, sebaiknya menanam pohon srikaya belanda ini di pekarangan rumah anda, disamping juga sebagai obat asam urat, anda dapat juga sekalian mencicipi buahnya.

Disamping terasa manis asam, buah ini baik untuk kesehatan, bahkan salah satu penyakit membahayakan seperti kanker juga bisa dicegah serta di kurangi dengan konsumsi buah ini dengan teratur.

0 Response to "5 Langkah Obati Asam Urat dengan Daun Srikaya Belanda"

Poskan Komentar