6 Bahaya Minum Kopi yang Harus Diwaspadai


Kopi memiliki kandungan satu zat yang bernama cafein. Cafein ini mempunyai dampak dapat menyingkirkan kantuk, capek, serta pada sebagian orang bisa tingkatkan konsentrasi dalam mengerjakan suatu hal. Namun mengkonsumsi cafein yang berlebihan bisa mengakibatkan :


1. Gelisah
2. Perasaan khawatir
3. Masalah lambung
4. Denyut nadi lebih cepat
5. Tremor (tangan jadi gemetar)
6. Sulit tidur

Cafein dalam jumlah rendah bisa menyebabkan efek samping. Sebagian orang lebih peka pada cafein, bahkan juga bila cuma minum 1-2 gelas kopi atau teh bisa menyebabkan dampak yg tidak di idamkan seperti : gelisah atau masalah tidur.

Orang yang tidak sering konsumsi cafein cenderung lebih peka pada dampak negatif yang mungkin saja diakibatkan. Aspek yang lain yaitu berat tubuh, umur, obat-obatan yang dikonsumsi serta keadaan spesifik.

Baca juga:
Ingin sehat? Minum kopi 3 cangkir sehari

Mengkonsumsi kopi yang masih tetap bisa ditolerir badan juga sebagai batas aman yaitu 2 - 4 cangkir satu hari atau setara 200 - 300 mg. Oleh karenanya anda masih tetap aman untuk konsumsi cafein. Namun bila ada tanda-tanda seperti di atas, sangat dianjurkan untuk Anda kurangi atau tak konsumsi kopi terlebih dulu.

0 Response to "6 Bahaya Minum Kopi yang Harus Diwaspadai"

Poskan Komentar