Diabetes? Coba Tumpas dengan Buah Ini!

Hingga sekarang ini terdaftar 21, 3 juta jiwa yang ada di Indonesia menderita penyakit diabetes. Data ini didapat dari pusat diabetes serta Lipid Indonesia yang memperkirakan keseluruhan pasien diabetes setiap tahunnya. Untuk turunkan angka penginap penyakit diabetes ini, rangkaian riset dikerjakan untuk mengobati seorang dari diabetes.

Sebagian orang banyak yang yakin pada khasiat buah sirsak untuk diabetes. Bahkan juga bebrapa kelompok medis menyepakati hal itu. Mereka memiliki pendapat bahwa kandungan yang ada didalam buah sirsak dapat turunkan dan melindungi kandungan gula yang ada didalam darah sampai pada batasan normal.

Sesungguhnya batasan normal gula darah yang ada didalam badan tiap-tiap orang beragam jumlahnya, dari mulai 70 mg/dl hingga 120 mg/dl. Lantaran khasiatnya inilah hingga banyak yang coba buah sirsak untuk diabetes yang tengah mereka derita.

diabetes

Menurut Direktur Klinik Medizone, buah sirsak mengandung zat gizi yang sangatlah utama untuk badan. Senyawa-senyawa utama itu salah satunya yaitu protein, lemak, fruktosa, kalsium, besi, fosfor, vitamin A serta Vitamin B dan senyawa kelompok tanin, asetogenin, alkaloida serta fitosterol. Senyawa asetogenin yang tergandung didalam buah sirsak ini di sebut-sebut juga sebagai senyawa anti tumor yang berguna untuk beberapa pasien kanker.

Baca juga
Cara atasi bayi diare dengan buah sirsak 
9 Khasiat buah dan daun sirsak yang wajib Anda tahu
4 Jenis sayur ini dapat menurunkan diabetes

Sesungguhnya, riset tentang khasiat buah sirsak untuk diabetes dengan cara khusus masih tetap terbilang baru serta sebagian pakar gizi menyampaikan bahwa pernyataan ini belum teruji dengan cara klinis hingga belum ada pembuktian medis untuk mengukur keampuhan buah sirsak untuk diabetes.

Namun terdapat juga banyak hasil riset medis yang beberapa waktu terakhir di kerjakan, riset medis ini sudah mulai sukses mengungkap mekanisme kerja anti diabetes dari ekstrak daun sirsak. Dalam satu percobaan yang di kerjakan pada tikus, memperlihatkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat melakukan perbaikan manfaat sel beta pankreas yang di mana sel ini berperan menghasilkan insulin.

Karenanya riset itu pada akhirnya memberi secercah harapan untuk beberapa pasien diabetes dalam melawan penyakit yang tengah di deritanya itu.

0 Response to "Diabetes? Coba Tumpas dengan Buah Ini!"

Poskan Komentar