Ini Gerakan untuk Cegah Nyeri Punggung, Cobalah!

Saat membersihkan pakaian dengan cara mengucek bisa berefek pada nyeri punggung. Untuk menghindarinya, kita dapat melakukan gerakan simpel penguatan otot inti atau biasa disebut core muscle. Bagaimanakah langkahnya?

Instruktur Zumba wanita pertama di Indonesia, Laila Munaf mengajarkan tehnik simpel untuk memperkuat otot inti fan otot punggung. Setiap saat latihan ini bisa dikerjakan di sela-sela saat senggang.

Gerakan untuk Atasi Nyeri Punggung

"Posisi tubuh saat mencuci dan mengucek, misalnya dengan berjongkok akan mengubah postur tubuh kita di kemudian hari. Terlebih bila aktivitas tubuh yang cukup berat ini dilakukan tanpa pemanasan untuk menyiapkan kondisi tubuh, dapat memungkinkan terjadinya nyeri otot dan saraf terjepit", tutur Laila.

Imbuhnya, sekarang ini sangat banyak tehnik olah badan dan relaksasi yang bisa dikerjakan untuk mengatasi permasalahan nyeri punggung. Langkahnya dengan memperkuat otot di bagian punggung atau otot inti yang menyokong badan waktu membersihkan pakaian.

Gerakannya cukup gampang sekali, yakni tempatkan dua telapak tangan Anda di tembok, dengan mengambil posisi menunduk 1/2 tubuh, sembari tarik bagian perut serta punggung lebih kurang 10-15 menit atau saat yang bikin Anda senyaman mungkin saja.

Beragam gabungan tehnik olah badan ini dapat jadikan aksi pencegahan terjadinya sakit punggung. Tetapi seluruhnya mesti dimulai dari kesadaran bakal utamanya kesehatan, dan utamanya ibu mempunyai serta melindungi postur badan yang baik dalam kesibukan sehari-hari, untuk melindungi kesehatan selanjutnya.

0 Response to "Ini Gerakan untuk Cegah Nyeri Punggung, Cobalah!"

Poskan Komentar