Waspada, Inilah 4 Bahaya Stres Saat Hamil

Waspadalah terhadap bahaya stres saat hamil. Kehamilan merupakan berita yang membahagiakan untuk pasangan yang telah menikah. Tetapi, tak jarang ibu hamil juga yang merasa cemas saat hamil. Dari mulai kecemasan akan keguguran, ibu dan bayi tak sehat, serta keluhan yang lain.

Kehamilan bisa bikin perasaan yang tidak sama serta umumnya cukup susah untuk mengukur stres. Terkadang stres adalah normal, selama tak mengganggu sepanjang kehamilan.

Yaitu normal untuk terasa stres waktu hamil lantaran bakal ada pergantian yang berlangsung pada badan Anda. Tetapi di segi lain bila stres senantiasa berubah-ubah akan memiliki dampak pada bayi. Bila Anda terus-menerus stres, hal semacam itu bisa memengaruhi bayi Anda.

Ibu hamil yang pekerjaannya mengharuskan dia untuk berdiri sepanjang berjam-jam tanpa ada istirahat mempunyai resiko yang semakin besar alami persalinan dini.

4 Hal yang harus akibat stres saat hamil yang harus diwaspadai 

Baiklah, inilah empat bahaya stres yang dapat memengaruhi kehamilan. So, menghindari pikiran negatif agar tidak stres selagi hamil itu penting.

waspada bahaya stres saat hamil
1. Beresiko pada otak bayi

Hal semacam ini sangatlah normal bila Anda terasa cemas perihal apa yang Anda makan atau minum serta yang berkaitan perihal kesehatan bayi Anda. Bila Anda bekerja lebih 32 jam sepekan, ada kemungkinan Anda mempertaruhkan kesehatan anak yang belum lahir.

2. Berat tubuh bayi kurang

Hal kedua yang harus diwaspadai bahaya stres saat hamil adalah berat tubuh bayi akan berkurang. Sepanjang kehamilan badan Anda alami banyak pergantian serta saat hormon beralih hingga tak mood. Saat Anda terlampau stres, mungkin Anda bakal lebih sulit untuk tidur serta bahkan juga kehilangan nafsu makan serta ini dapat beresiko untuk perubahan bayi. Tingkat stres yang tinggi dapat mengakibatkan tekanann darah tinggi yang membuat resiko yang semakin besar mengakibatkan bayi lahir prematur.

3. Preeklampsia

Wanita hamil yang bekerja sepanjang berjam-jam cenderung memiliki resiko yang semakin besar terserang preeklampsia. Preeklampsia pada awal mulanya di kenal toksemia. Keadaan ini umumnya nampak pada paruh ke-2 kehamilan terlebih sepanjang trimester ke-2 atau ketiga. Untuk mengetahui lebih jauh apa itu preeklampsia, silahkan bisa dilihat di wikipedia.

4. Keguguran

Stres bisa mengakibatkan otak keluarkan hormon corticotropin. Beberapa peneliti sudah mengungkap bahwa stres juga tingkatkan intensitas hormon yang dimaksud kortisol pada ibu. Hal semacam ini bisa mengakibatkan keguguran.

Demikian 4 bahaya akibat jika Anda stres saat hamil. So santai dan jangan stres ya, apalagi ibu kan mau punya momongan :) Oya, lengkapi juga pengetahuan ibu dengan informasi mengenai manfaat buah naga untuk ibu hamil.

0 Response to "Waspada, Inilah 4 Bahaya Stres Saat Hamil"

Poskan Komentar