Pingin Gigimu Seputih Gigi Artis? Yuk Rajin Makan Buah Ini

Tidak cuma artis, banyak orang yang menginginkan giginya putih supaya lebih terlihat menarik.Gigi yang mengalami perubahan warna, disebut juga sebagai diskolorasi gigi, bisa dirawat lewat perawatan pemutihan gigi (dental bleaching).

artis cantik senyum gigi putih

Perawatan ini biasanya dikerjakan dengan memakai bahan kimia, seperti hidrogen peroksida.Namun, bahan kimia yang dipakai pada prosedur dental bleaching ternyata bisa mengakibatkan dampak yang buruk terhadap gigi, salah satunya gigi jadi peka serta dapat menimbulkan iritasi pada gusi.

Oleh karena itu banyak riset dilakukan untuk mencari bahan alami juga sebagai alternatif bahan kimia pemutih gigi. Buah strobery disebut sebagai salah satu bahan alami yang bisa bikin gigi jadi lebih putih.

Dari riset yang dipublikasikan beberapa waktu terakhir mengungkap bahwa buah belimbing juga punya potensi untuk dijadikan bahan pemutih gigi.

Belimbing yang dipakai dalam riset ini yaitu belimbing wuluh atau biasa dikenal juga dengan belimbing asam (Averrhoa bilimbi) atau belimbing sayur, yang banyak dipakai dalam beragam masakan tradisional Indonesia. [wikipedia]

Belimbing wuluh dapat memutihkan gigi

Buah yang harga nya sangatlah terjangkau ini memiliki kandungan asam oksalat serta peroksida, yang bisa bermanfaat sebagai pemutih gigi.

Riset eksperimental laboratorik ini memperbandingkan efektivitas aplikasi bahan karbamida peroksida 10 % dengan belimbing wuluh.

Hasilnya, gigi yang diterapkan dengan belimbing wuluh mengalami pergantian warna jadi lebih putih dengan cara penting, walau dampaknya belum bisa menyaingi karbamida peroksida.

Pasti masih tetap diperlukan riset selanjutnya dalam penggunaan belimbing wuluh juga sebagai pemutih gigi, saat sebelum bisa dipakai oleh dokter gigi atau Anda sebagai pengguna.

Namun demikian, sesuai dengan judul artikel ini, Pengin Gigimu Seputih Gigi Artis? Yuk Rajin Makan Buah Ini. Yup, asal jangan kebanyakan ya!