Bisul, Sakit Tenggorokan, Kencing Tidak Lancar? Coba deh Tumpas dengan Eceng Gondok...

Tanaman Eceng Gondok (Eichhornia crassipes) dulu banyak yang mengira tanaman ini adalah tanaman perusak karena dapat menyebabkan pendangkalan perairan serta banyak yang menganggap eceng gondok adalah tanaman pengganggu untuk pertanian.

Saat sebelum enceng gondok digunakan juga sebagai bahan kerajinan, orang berusaha membasmi eceng gondok dengan bermacam langkah tetapi tanaman ini memang bandel serta tak hilang atau musnah.

Berita baru yang cukup menggembirakan yaitu bahwa tanaman enceng gondok mempunyai senyawa kimia utama sampai dapat mengobati berbagai penyakit.

eceng gondok

Kandungan Enceng Gondok :


Setelah diteliti lebih jauh, eceng godok memiliki senyawa dan unsur bermanfaat yang berkhasiat obat, diantaranya SiO2, calsium (Ca), magnesium (Mg), kalium (K), natrium (Na), chlorida (Cl), cupper (Cu), mangan (Mn), ferum (Fe) serta banyak lagi.

Pada akarnya ada senyawa sulfate serta fosfat. Daunnya kaya senyawa carotin serta bunganya memiliki kandungan delphinidin-3-diglucosida.

Dengan seluruhnya kandungan kimia yang ada itu, enceng gondok bisa mengobati tenggorokan merasa panas, kencing tak lancar, biduran serta bisul.

Kandungan senyawa paling utama tadi ada di seluruhnya organ tanaman dari akar samapai daun dapat digunakan sebagai bahan obat tradisional. Bahkan juga bunganya yang menawan juga bagus buat jadi bahan obat tradisional.

Eceng gondok bermanfaat untuk menyembuhkan bisul, abses, kencing tak lancer, sakit tenggorokan, dan biduran.

Langkah Bikin Ramuan :


Menyembuhkan bisul serta abses Seluruh bagian tumbuhan seperlunya ditumbuk sampai lumat. Imbuhkan sedikit garam, setelah itu ditempelkan di bagian yang sakit.

Untuk menyembuhkan kencing tak lancar serta biduran, Batang enceng gondok yang maih segar di rebus, setelah itu air rebusannya di dinginkan kemudian diminum. Demikian mudah-mudahan bermanfaat manfaat eceng gondok untuk kesehatan ini.

0 Response to "Bisul, Sakit Tenggorokan, Kencing Tidak Lancar? Coba deh Tumpas dengan Eceng Gondok..."

Poskan Komentar