Jangan Buang Rambut Jagung, Bisa Bikin Awet Muda, dan Banyak Lagi... Begini Caranya!

Sudah beratus-ratus tahun lamanya, teh herbal dipakai untuk maksud terapeutik. Type teh herbal sendiri sangat bermacam, dari mulai teh papermint, teh hijau, teh jahe, serta ada banyak lagi.

Nah, satu diantara type teh herbal yang mempunyai manfaat dahsyat yang lain yaitu memiliki bahan rambut jagung. Ya, walau teh herbal ini belum demikian popular di kelompok orang-orang Indonesia, teh rambut jagung sudah jadi teh herbal yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang diluar negeri lantaran segudang khasiat mempesona yang dipunyainya.

Diambil dari laman stylecraze. com, sebagian khasiat mempesona teh rambut jagung yaitu juga sebagai obat penurun tekanan darah, melawan obesitas, bikin kulit awet muda serta terlepas dari bahaya cahaya UV, menyembuhkan encok serta ada banyak lagi. Mengingat demikian banyak khasiat yang dipunyai rambut jagung, mungkin saja Anda bakal bertanya-tanya bagaimanakah cara membuat teh dari rambut jagung yang menyehatkan itu. Yuk ikuti caranya berikut:


  • Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan adalah rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  • Siapkan pula 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air.
  • Rebus air hingga mendidih. Ketika air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang sudah disiapkan.
  • Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat.
  • Saring air rebusan ini dan letakkan di sebuah cangkir.
  • Teh rambut jagung pun siap untuk disajikan. Teh rambut jagung bisa dinikmati saat dingin ataupun selagi masih hangat.
Baca juga:
Ini lho, Ternyata bahaya jagung bagi kesehatan
Jagung juga berkhasiat untuk kesehatan, apa saja?

Juga sebagai catatan, untuk bikin rambut jagung tahan lama, Anda dapat mengeringkannya secara langsung dibawah cahaya matahari. Namun ingat, waktu mengeringkan rambut jagung, yakinkan bahwa tempat untuk mengeringkan rambut jagung bersih. Rambut jagung yang telah kering dapat diseduh setiap saat dalam periode waktu yang cukup lama 2 hingga 3 bln..

Demikian mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Jangan Buang Rambut Jagung, Bisa Bikin Awet Muda, dan Banyak Lagi... Begini Caranya!"

Poskan Komentar