Tambah Semangat Berkat Semangka

‘’Jus semangka, dengan cara alami kaya L-citrulline, suatu pilihan prima untuk atlet yang mau tingkatkan performanya dalam olahraga, ’’ kata beberapa ilmuwan dalam laporannya di Journal of Agricultural and Food Chemistry, seperti ditulis laman Telegraph.
Menurut beberapa peneliti, satu diantara senyawa alami yang terdapat dalam semangka yaitu L-citrulline, dapat mempercepat pembuangan asam laktat. Sistem ini bikin otot dapat bertahan lebih lama untuk beraktivitas, serta selanjutnya juga akan tidak terlampau lama rasakan nyeri.


Khasiat lain dari L-citrulline yang terdapat dalam semangka menurut riset ini dapat turunkan tekanan darah, yang juga bermakna turunkan resiko stroke serta serangan jantung. Untuk yang mempunyai aspek resiko, serangan jantung memanglah kerap berlangsung waktu olahraga.

L-citrulline juga adalah komponen utama dalam pembentukan nitat oksida, yaitu gas yang bertindak memperlebar pembuluh darah. Waktu otot melakukan aktivitas, pembuluh darah yang lebar bakal membuat lancar peredaran darah serta suplai gula ataupun oksigen.

Dalam riset itu, beberapa ilmuwan juga memperbandingkan khasiat juice semangka fresh, juice semangka yang diperkaya asam amino serta plasebo dengan kata lain juice kosong. Ketiganya diberikan 1 jam saat sebelum berolahraga. Akhirnya, juice semangka fresh ataupun yang diperkaya asam amino keduanya sama tingkatkan performa waktu olahraga

Riset di Technical University of Cartagena, Spanyol tunjukkan, makan semangka saat sebelum olahraga dapat tingkatkan performa seorang. Disamping itu, makan buah semangka dapat juga meredakan nyeri otot sesudah letih olahraga Baca juga 3 keunggulan buah semangka.

0 Response to "Tambah Semangat Berkat Semangka"

Poskan Komentar