INI BAHAYA MASAK NASI PAKAI RICE COOKER

Terdengar sangat mengerikan, bukan? Racun pada beras tidak bisa hilang kalau masak pakai rice cooker. 

Nasi yaitu makanan pokok paling utama untuk orang-orang Indonesia. Bahkan juga orang Indonesia kerap terasa tak afdol bila tak makan nasi sehari saja.

Makan nasi memanglah mengenyangkan serta mengasyikkan. Tetapi telah banyak riset kesehatan yang merekomendasikan supaya Anda lebih waspada dalam konsumsi nasi. Karena nasi memiliki kandungan zat gula tersembunyi di dalamnya yang bisa bikin Anda alami diabetes atau kegemukan.


Selain bahaya tersebut, baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa makan nasi bisa sebabkan kanker. Terdengar mengerikan bukan?

Penelitian yang dilakukan di Queens University, Belfast ini menemukan jejak arsenik dalam proses penanaman padi. Arsenik ini sendiri terkandung dalam pestisida yang banyak digunakan untuk membasmi hama.

"Level dari kontaminasi arsenik dalam beras yang dijual di Inggris telah berada pada level yang membahayakan. Kontaminasi zat ini secara berlebihan mampu sebabkan bermacam bahaya kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan terutama kanker prostat dan kanker paru-paru," jelas Andy Meharg, peneliti dari The European Commission.

Agar Anda terhindar dari kontaminasi zat ini, Profesor Meharg pun menyarankan agar Anda membersihkan beras dengan lebih seksama dan kemudian mengolahnya dengan cara tradisional daripada menggunakan rice cooker sebab air panas yang merendam beras akan menghilangkan residu dari arsenik. [merdeka]

0 Response to "INI BAHAYA MASAK NASI PAKAI RICE COOKER"

Poskan Komentar