10 Pertanyaan yang Sering Anda Tanyakan Seputar Jerawat

Anda pastinya masih banyak yang belum dimengerti mengenai jerawat, "Apakah jerawat  itu menular? Apakah jerawaat itu bisa diturunkan? Apakah kotoran pada kulit dapat menyebabkan jerawat? dan banyak lagi pertanyaan yang mugkin saat inipun selalu ada di benak Anda, dan belum Anda temukan jawaban pastinya.

Berikut ini 10 pertanyaan dan jawabannya mengenai jerawat yang harus Anda ketahui.

1.) Bisakah Anda mendapatkan (menangkap) jerawat dari orang lain?

Sementara beberapa jenis jerawat memang mengandung bakteri, terletak di folikel rambut di bawah kulit Anda dan tidak dapat ditularkan melalui kontak. Jadi tidak ada, menyentuh atau mencium seseorang dengan jerawat tidak akan menyebabkan Anda untuk mengembangkan jerawat.

2.) Jika kedua orang tua saya memiliki jerawat apakah itu berarti saya akan mengembangkan jerawat?

Studi menunjukkan bahwa faktor keturunan tidak memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang mengembangkan jerawat. Jadi anak-anak dari orang tua yang memiliki atau memiliki jerawat berada pada risiko parutan maka orang lain. Perlu dicatat bahwa dengan penyakit apapun hanya karena Anda memiliki riwayat keluarga, tidak menjamin Anda akan mendapatkan itu; hanya bahwa Anda memiliki banyak kesempatan besar maka seseorang yang tidak memiliki riwayat keluarga.


3.) Apakah makan atau minum makanan tertentu menyebabkan jerawat?

Selama bertahun-tahun penelitian telah menunjukkan segala sesuatu dari cokelat, permen, makanan yang digoreng, gula, air minum, jus jeruk dengan susu dapat menyebabkan Anda untuk mengembangkan jerawat atau membuat jerawat yang ada buruk. Namun mereka ada bukti ilmiah untuk mendukung setiap hasil tersebut. Ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan jerawat yang sangat sulit untuk mengisolasi salah satu penyebab. Jadi apakah atau tidak untuk menghindari makanan atau minuman tertentu benar-benar hanya preferensi individu. Jika Anda menemukan kulit Anda bereaksi negatif terhadap makanan tertentu, maka hanya tidak makan atau minum.

4.) Apakah kotoran pada kulit saya penyebab jerawat?

Memiliki kebersihan yang layak akan membantu dengan kulit yang sehat. Namun kulit kotor tidak akan menyebabkan jerawat, tapi siapa pun dengan jerawat harus ekstra waspada dalam memiliki rutinitas pembersihan yang baik. Selama mencuci dapat mengiritasi kulit Anda dan membuatnya lebih rentan terhadap infeksi. Mencuci dengan pembersih yang lembut akan membantu mengurangi sel kulit membangun dan menjaga kulit Anda terlihat yang terbaik. Jadi menemukan keseimbangan dan mencoba untuk tidak over mencuci.

5.) Apakah stres menyebabkan jerawat?

Stres telah terbukti untuk membuat jerawat lebih buruk, tidak secara langsung menyebabkannya. Jadi jika Anda menderita jerawat Anda harus menyadari bagaimana Anda bereaksi di bawah tekanan dan mengembangkan cara-cara untuk membantu mengelola dan tetap di bawah kontrol. Hal ini tidak hanya akan membantu dengan mengontrol jerawat Anda, tetapi juga bermanfaat bagi Anda atas semua kesehatan.

6.) Dapatkah Anda mengembangkan jerawat setelah Anda keluar dari remaja Anda?

Jawaban yang sederhana adalah ya. Bahkan banyak orang yang pernah mengalami jerawat sebagai remaja dapat mengembangkannya di mereka 30, 40, dan 50-an.

7.) Apakah make up atau tabir surya membuat jerawat lebih buruk?

Jawaban: produk tertentu yang terlalu berminyak dan tebal bisa pasang kulit folikel yang mengarah ke pengembangan jerawat. Tidak semua produk mempengaruhi setiap orang dengan cara yang sama, sehingga saat Anda banyak mengembangkan jerawat menggunakan salah satu produk orang lain mungkin tidak. Jika Anda rentan terhadap jerawat Anda akan perlu ekstra hati-hati dengan apa yang Anda masukkan pada kulit Anda. Cobalah untuk selalu menggunakan produk bebas minyak dan juga menguji sejumlah kecil di sepetak kulit selama beberapa hari sebelum menggunakannya di seluruh.

8.) Akankah berolahraga mempengaruhi jerawat saya?

Meskipun masih belum jelas mengapa hal ini terjadi, kuat berolahraga yang menyebabkan tubuh Anda memanas dan keringat tampaknya menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk bagi orang-orang tertentu. Satu teori adalah bahwa olahraga meningkatkan produksi sebum, minyak yang saat banyak diproduksi dapat menyebabkan jerawat.

9.) Dapatkah bantuan wajah dengan jerawat?

Tidak ada cara mudah untuk menjawab pertanyaan ini. Istilah wajah yang digunakan untuk menggambarkan segala sesuatu dari atas produk meja Anda membeli dari toko obat dan melakukannya sendiri untuk sesuatu yang dilakukan di spa mahal untuk ratusan dolar. Intinya adalah sesuatu yang mungkin mengiritasi kulit Anda dapat membuat jerawat Anda lebih parah.

10.) Mengapa jerawat saya berhenti merespons pengobatan saya saat ini?

Obat jerawat, seperti semua obat dapat menjadi kurang efektif dari waktu ke waktu sebagai tubuh Anda membangun perlawanan kepada mereka. Mungkin perlu untuk menggunakan resimen pengobatan jerawat secara rotasi untuk efektivitas optimal.

Demikian, share ya jika bermanfaat!

0 Response to "10 Pertanyaan yang Sering Anda Tanyakan Seputar Jerawat"

Poskan Komentar