Bagaimana Cara Membuat SEMUR JENGKOL yang MANTAP

Bagaimana cara membuat semur jengkol yang mantap, paling enak dan nikmat, serta memiliki rasa yang empuk enyoy-enyoy? :) Mudah, kok. Baca terus ya artikel ini.

Sebelummnya kita semua tahu bahwa jengkol memiliki seabrek manfaat terutama untuk kesehatan.Agan bisa baca, manfaat jengkol untuk diabetes dan kesehatan tulang. Atau untuk beberapa kesehatan yang lainnya, silahkan bisa dilihat di sini.

Semua manfaat jengkol tersebut diperoleh karena kandungan yang dimiliki oleh jengkol.

Walaupun terkadang setelah makan jengkol menyisakan bau tak sedap pada mulut Anda. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengantisipasi bau jengkol, misalnya saja pada tipsnya Gan Gery untuk menghilangkan bau jengkol.


Nah, jika makan semur jengkol menyisakan "bau naga" Anda bisa mengguinakan tips ala Gan Gery, atau boleh juga tips lainnya berupa rahasia menghilangkan bau mulut ssetelah makan jengkol.

Banyak deh pokoknya cara untuk menghilangkan bau jengkol. So, sekarang tidak usah lagi takut ya untuk membuat semur jengkol yang mantap ini.

Yuk kita mulai saja Cara Membuat SEMUR JENGKOL yang MANTAP.

Bahan utama:
Jengkol /2 kg

Bahan untuk bumbu:
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 2 siung
Tomat 1/2 potong
Kemiri secukupnya 1-2 buah cabe merah
Ketumbar secukupnya
Garam secukupnya
Kunyit 1/4 jari
Santan 40 mL

Bahan rempah:
Serai 1 - 2 batang
Lengkuas sebesar ibu jari
Daun salam 2 lembar

Cara membuat
Silahkan disimak video berikut


Tag: cara membuat semur jengkol santan empuk paling enak nikmat dan mudah. Bagaimana resep dan bahan cara membuat semur jengkol santan yang mantap dan sederhana ini? Mudah saja, bahkan dalam video ini digambarkan bagaimana cara membuat bumbu semur jengkol yang enak

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat SEMUR JENGKOL yang MANTAP"

Poskan Komentar