4 Cara Kreatif Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Anda


Hadirnya tikus dirumah pasti bikin penghuni terasa berang, terlebih bila mereka hingga bikin sarang di dapur atau ruangan penyimpanan. Beragam usaha juga dikerjakan, dari mulai menempatkan perangkap atau lem tikus di jalur yang sering dilaluinya.

Walau demikian apabila langkah tersebut belum memberi hasil yang optimal, membasmi tikus dengan empat langkah alami di bawah ini kelihatannya pantas dicoba.

Saus sambal, deterjen, air

Cara pertama yang dapat dikerjakan yaitu mengolah ramuan alami yang terbagi dalam saus sambal yang menurut Anda mempunyai rasa super pedas, deterjen baju, lantas dicampurkan dengan air bersih, serta dimasukkan kedalam botol semprot.

Untuk memburu tikus dengan langkah tersebut, terlebih dulu Anda mesti tahu aktivitas si tikus pada saat trtentu. Lalu, berjagalah di sekitaran sarang atau pusat kegiatannya mencari makan, dengan memegang botol semprot di tangan.

Waktu tikus tunjukkan kepalanya, semprotkan ramuan ini sebanyak mungkin sampai tikus lemas terkulai. Serta ingat, baiknya pakai kacamata waktu lakukan perburuan ini untuk hindari iritasi mata.




Larutan daun mint

Daun mint adalah satu diantara dedaunan yang mempunyai khasiat serta manfaat untuk manusia. Sebagian kandungan mint yang bermanfaat untuk ketahanan badan yaitu anti-oksidan, dan sebagian vitamin seperti vitamin C, A, D serta E. Kalsium serta fosfor adalah contoh kandungan mineral yang ada di daun mint.

Bukan sekedar memberi beberapa khasiat pada kesehatan badan, daun mint rupanya dapat jadi jurus alami pengusir tikus. Penyebabnya, tikus begitu tak suka pada aroma daun mint.

Pakai 1 atau 2 ikat daun mint, lantas ambillah sarinya serta larutkan ke air. Bila telah larut, semprotkan larutan itu ke tempat yang kerap dikunjungi atau dilewati tikus. Tidak ayal, tikus juga akan menghindari tempat yang di beri larutan mint itu.

Supaya lebih maksimal, Anda dapat menanam pohon mint dalam pot kecil serta tempatkan di pojok-pojok tempat tinggal Anda.

Buah mengkudu

Buah mengkudu yang baunya khas dapat juga dipakai untuk membasmi tikus. Langkah meramunya juga cukup gampang, cuma dengan menghancurkan dan mencampurkannya dengan air, lalu siram ke sekitar yang sering dilalui tikus. Cara seperti ini relatif ampuh untuk diaplikasikan dalam mengusir tikus yang menetap di gudang.

Toksin dari baking soda

Satu studi menyampaikan kalau tikus nyatanya tidak bisa bersendawa atau keluarkan gas dari dalam badannya. Oleh karenanya, bubuk atau cairan baking soda dimaksud dapat dibuat sebagai obat pengusir tikus.

Cara pembuataannya begitu mudah. Campur baking soda ke makanan yang disukai tikus, atau sebarkan didalam tong sampah yang kerap dikunjungi tikus. Bekas makanan yang sudah di beri toksin itu dapat mengakibatkan perut tikus jadi kembung sampai berbuntut kematian. Hal semacam ini karena tikus tidak bisa keluarkan gas, yang datang dari reaksi cairan soda dengan asam.

Itulah 4 cara ampuh dan kreatif yang bisa bikintikus terusir dari rumah Anda.

0 Response to "4 Cara Kreatif Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Anda"

Poskan Komentar