5 Buah Ini Bisa Mengobati Maag Kronis, Lho!

Mengkonsumsi makanan sehat dengan jumlah yang kecil dengan teratur ternyata jauh lebih baik jika dibanding dengan makan besar 3 kali dalam satu hari. Makanan yang menyebabkan pengeluaran asam lambung seperti makanan pedas, berlemak serta makanan yang belum masak, mesti betul-betul dijauhi.

BagiAnda yang menderita gastritis baiknya konsumsi buah serta sayuran fresh dalam jumlah banyak. Tapi buah yang Anda konsumsi haruslah buah dengan tingkat keasaman yang rendah. Jeruk, lemon, jeruk bali serta semacamnya, baiknya dijauhi lantaran mempunyai tingkat keasaman yang tinggi.




Buah-buahan berikut mempunyai kandungan nutrisi yang dapat melindungi bahkan juga turunkan kadar asam lambung. (baca juga, obat herbal maag kronis)

1. Pisang

Buah ini kerap dipakai untuk melawan penyakit usus, sebab teksturnya yang lembut. Pisang mengandung kalium yang berguna untuk menyeimbangkan ph didalam lambung. Kandungan potasium yang tinggi juga dapat menormalkan penambahan tekanan darah akibat stress.

Namun terdapat banyak masalah malah bisa jadi memperburuk, lantaran tak semuanya masalah asam lambung pas diobati oleh pisang. Bila telah coba serta nyatanya tidak berhasil baiknya selekasnya dihentikan.

2. Pepaya

Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang tingkatkan system pencernaan.
Meskipun memiliki rasa yang asam, tetapi buah ini begitu bersahabat dengan orang yang memiliki penyakit maag. Itu lantaran kandungan asam asetat serta asam askorbatnya yang dapat berperan sebagai obat penyakit lambung.

3. Mangga

Disamping memiliki rasa yang enak serta manis, mangga juga adalah buah sehat yang kaya nutrisi serta adalah anti oksidan serta anti inflamasi/peradangan alami. Konsumsi buah mangga melindungi susunan perut tetaplah dingin serta bebas dari asam.

4. Kelapa

Air kelapa terbagi dalam banyak enzim bioaktif alami seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroxidase, serta RNA polimerase. Enzim-enzim ini dapat membantu lancar system pencernaan serta metabolisme badan.

Air kelapa adalah obat alami yang bagus untuk mengatur intensitas refluks asam yang dapat menyebabkan penyakit maag. Minum air kelapa dengan cara teratur dapat mengatasi permasalahan pada lambung yang menyebabkan tarjadinya sakit maag

5. Semangka

Buah yang memiliki kandungan banyak air ini banyak terkandung citrulline asam amino yang dapat membantu badan dalam membuat amonia. Anomia bermanfaat dalam melindungi tingkat asam pada badan.

Itulah 5 jenis buahbuahan yang bisa mengobati maag kronis.

0 Response to "5 Buah Ini Bisa Mengobati Maag Kronis, Lho!"

Poskan Komentar