8 Cara dan Saran Penting untuk Mengatasi Jerawat

Menghilangkan jerawat sangat diinginkan oleh kebanyakan orang, terutama wanita. Tetapi langkah cepat serta praktis bikin orang lebih banyak yang memilih proses penyembuhan dengan cara kimiawi. Tidak mengherankan bila kita lihat sangat banyak obat jerawat yang bertebaran di pasar, baik itu offline maupun online untuk menyasar beberapa orang.

Tetapi ada baiknya bila anda lebih melakukan cara yang alami dalam menyingkirkan jerawat yg minim resiko, baik untuk muka anda ataupun badan anda.

Berikut ini delapan cara dan saran penting yang harus Anda ketahui seputar cara-cara menyingkirkan jerawat.

Memakai tomat
Tomat adalah bahan yang kerap dipakai untuk masker wajah alami. Tomat memanglah diketahui dari zaman dulu bisa melembutkan muka lantaran mengandung vitamin A serta C yang begitu baik untuk menolong kurangi jerawat.

Anda cukup sediakan irisan buah tomat yang masih fresh, lantas tutup jerawat anda dengan menggunakan irisan tomat. Biarkan lebih kurang 10-15 menit. Kerjakan dengan teratur supaya jerawat cepat menghilang. Tetapi bila jerawat anda telah membandel serta meradang, tomat dibuat sebagai masker lewat cara memblender tanpa memakai air. Diamkan 20-30 menit di muka, kemudian basuh sampai bersih.

Memakai lidah buaya
Mungkin saja anda lebih mengetahui lidah buaya sebagai bahan untuk menyuburkan rambut (baca, cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya), walau sebenarnya lidah buaya dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk menyingkirkan jerawat.

Lidah buaya begitu ampuh untuk mengatasi peradangan yang dikarenakan oleh jerawat. Lidah buaya juga dapat kurangi minyak berlebih pada kulit muka yang merupakan satu diantara penyebabnya munculnya jerawat.

Langkah memakainya cukup irislah lidah buaya sampai tersisa dagingnya saja. Anda bisa memeras sampai jadi gel serta gel itu anda berikan di muka yang berjerawat. Diamkan lebih kurang 30-40 menit lantas basuh memakai air bersih. Kerjakan hal semacam ini dengan cara teratur minimum 2 x satu minggu hingga jerawat tak nampak kembali.




Memakai mentimun
Disamping tomat, mentimun juga bisa dipakai sebagai masker muka alami. Mentimun bisa bikin kulit muka jadi halus serta bersinar. Anti inflamasi yang ada didalam mentimun begitu pas untuk menyembuhkan jerawat.

Anda cukup menempatkan irisan mentimun fresh di muka anda serta diamkan lebih kurang selama 30-60 menit. Atau apabila langkah tersebut kurang ampuh, buat masker dari juice mentimun. Aplikasikan pada wajah anda sekitar 30-60 menit sampai kering serta basuh dengan air hangat. Kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur sampai jerawat menghilang dengan sendirinya.

Janganlah memakai tangan untuk keluarkan jerawat
Kerapkali tangan kita usil bila lihat jerawat nampak di muka. Sebenarnya tangan adalah ladang bakteri serta kotoran akibat kesibukan yang sudah dikerjakan selama seharian. Bukannya jerawat makin hilang bila anda tekan dengan tangan, justru bisa membuatnya makin besar serta meradang. Bila anda menginginkan memencet jerawat, baiknya pakai kapas atau kain bersih yang telah dihangatkan dengan air panas.

Membersihkan muka dengan cara rutin
Seperti yang telah diterangkan diatas, slah satu penyebab kulit muka jerawatan yaitu bakteri serta terhalangnya pori-pori. Muka yang kotor akibat asap knalpot serta keringat bisa di hilangkan dengan membersihkan muka minimum 2 x satu hari. Anda bisa memakai krim pencuci muka yang spesial bisa menyingkirkan jerawat, atau cukup bersihkan muka dengan kain yang sudah di rendam air hangat.

Baca juga:
Cara mengatasi jerawat dengan bawang putih, lemon, dan madu
Putih telur plus madu ampuh atasi jerawat batu, begini caranya!
Mudahnya menyingkirkan bekas jerawat

Kurangi penggunaan kosmetik
Bila anda kerap pergi keluar tempat tinggal serta berpenampilan memakai kosmetik, baiknya anda tak memakai kosmetik yang terlalu berlebih. Sebagian kosmetik mengandung bahan kimia yang memang bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat yang ada di muka, tetapi apabila dipakai terlalu berlebih serta terus-terusan tentunya bakal begitu beresiko. Bijaklah dalam memakai kosmetik.

Jauhi stres
Stres adalah bagian dari kehidupan yang yang kerap menerpa kita, terlebih yang hidup di daerah perkotaan. Stres bisa muncul akibat beban kerja yang demikian berat maupun kehidupan yang terasa monoton.(baca, 6 gaya hidup yang bisa memicu stres)

Tanpa ada anda sadari stres bisa menyebabkan permasalahan jerawat pada kulit muka anda. Reaksi kimia yang dikarenakan ketika stres bisa menyebabkan penambahan produksi hormon yang mengakibatkan muka berjerawat.

Salah satu cara mengantisipasi stres adalah dengan melakukan meditasi.

Memperbanyak minum air putih
Air putih berguna dalam tingkatkan kerja system peredaran darah manusia. Bila badan anda kekurangan air, bakal menghalangi aliran darah terganggu. Air putih juga ikut menolong detoksifikasi atau keluarkan toksin didalam badan. Khasiat air putih juga dapat menyingkirkan jerawat. Minumlah air putih 8 gelas atau 2 L satu hari serta rasakan sendiri khasiatnya.

0 Response to "8 Cara dan Saran Penting untuk Mengatasi Jerawat"

Poskan Komentar