Cara Mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih, Madu, dan Lemon. Keren Bahan Alami Ini, Lho!

Jerawat (Acne Vulgaris) adalah satu diantara penyakit kulit yang berlangsung akibat ada kelenjar minyak di folikel bulu halus (rambut). Jerawat umumnya kerap berlangsung pada pria remaja yang kerap berkeringat maupun wanita yang tengah masuk saat pubertas/haid.

Meskipun jerawat adalah tergolong penyakit, tetapi jerawat termasuk juga penyakit yg tidak beresiko. Penyebabnya paling utama dari munculnya jerawat di muka yaitu akibat adanya penambahan perkembangan kadar androgen (hormon).

Disamping hormon, hal yang memengaruhi munculnya jerawat ini diantaranya produksi minyak pada kulit, pori-pori muka yang terhalang, bakteri, sel kulit yang mati, serta aspek keturunan. Tentang macamnya, jerawat yang paling banyak dihadapi oleh orang yaitu jerawat umum serta jerawat batu.

Berikut ini tiga buah bahan alami yang cukup ampuh untuk membantu mengatasi jerawat membandel yang Anda miliki, cekidot.





Memakai madu
Madu adalah satu diantara obat herbal yang bisa kita pakai untuk memberantas jerawat yang nampak di muka kita. Madu mempunyai zat antibiotik yang begitu tinggi yang bisa menolong menghindari infeksi dan sistem pengobatan penyakit kulit.

Langkah memakainya cukup hanya memoleskan madu pada kapas yang bersih. Lalu tempatkan pada jerawat anda seperti tengah di kompres. Biarkan lebih kurang 30 menit serta sesudah itu basuh dengan air bersih.

Tetapi yang perlu diiingat, bila anda memakai cara tersebut kulit anda jadi merasa gatal atau merah,  janganlah diteruskan lantaran kulit anda sensitif.

Memakai lemon
Langkah menyingkirkan jerawat dengan cara alami yang lain yaitu dengan memakai buah lemon. Buah yang kaya vitamin C ini begitu ampuh membasmi jerawat yang muncul. Belilah jeruk lemon di pasar tradisional atau swalayan. Janganlah memakai lemon dalam paket botol lantaran telah bercampur dengan bahan kimia yang lain.

Untuk langkah pemakaiannya sendiri sangat mudah, cukup peras air lemon seperlunya, lantas gosokkan dengan kapas. Kerjakan ini ketika mendekati waktu tidur Anda, serta basuh esok harinya.

Memakai bawang putih
Bawang putih adalah zat multifungsi, sebagai antivirus, antijamur, anti-oksidan, serta antiseptik. Bawang putih begitu ampuh untuk menyingkirkan jerawat.

Kandungan zat sulfur yang ada didalam bawang putih lah yang berperan dalam menangani permasalahan jerawat.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat cukup mudah. Cukup potong 1 siung bawah putih, lalu gosokkan salah satu bagian potongan bawang putih itu di jerawat membandel di muka anda. Diamkan lebih kurang 5-10 menit lantas bersihkan dengan air hangat. Lalukan ini dengan cara teratur hingga jerawat mengecil.

Oya, baca juga:
Atasi jerawat dengan putih telur, bagini caranya!
Minyak zaitun juga ampuh atasi jerawat, lho!

Demikian solusi praktis dan alami untuk mengatasi jerawat. Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan shra ya!

0 Response to "Cara Mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih, Madu, dan Lemon. Keren Bahan Alami Ini, Lho!"

Poskan Komentar