Wow, Ini Trik Keren Mematangkan Alpukat Hanya dalam Hitungan Menit

Kita semua tahu buah alpukat memiliki manfaat yang hebat. Jika Anda seorang yang sangat menyukai buah Alpukat tentu akan merasa kecewa waktu buah yang dibukanya belum masak. Bagaimanapun juga buah Alpukat yang masih mentah tidak bakal enak dikonsumsi lantaran teksturnya yang keras serta rasanya yang pahit.

Lalu, harusnya buah yang telah terlanjur di buka itu dibuang? STOP! Jangan dibuang dulu ya gaes, lantaran ada cara gampang untuk mematangkan buah Alpukat bahkan bisa dalam hitungan menit, lho!

Penasaran? Saya juga! :)




Ditulis dari Purewow, hanya dengan menggunakan oven, Alpukat yang mentah dapat masak saat itu juga. Langkahnya juga begitu gampang, Anda cuma memerlukan alumunium foil. Inilah langkah komplitnya :

1. Kupas kulit buah alpukat sampai bersih. Bungkus keseluruhnya buah dengan alumunium foil, setelah itu silahkan masukan ke oven.
2. Set suhu oven 100 derajat celcius serta panggang sekitar10 menit.
3. Check struktur daging avokad telah lembut atau belum. Bila belum, panggang lagi 10 menitan. Avokad dapat dimakan saat sampai sejam untuk masak, bergantung keadaannya.
4. Apabila telah lembut, masukan kedalam kulkas sampai dingin, serta alpukat juga siap untuk dikonsumsi.

Membungkusnya dengan alumunium foil serta masukannya ke oven, akan merangsang gas etilen pada buah alpukat . Gas ini berperan untuk mematangkan buah dengan cara alami. Terpaparnya buah dengan intensitas tinggi mempercepat sistem pematangannya. Gampang, bukan?

Yuk dicoba!

0 Response to "Wow, Ini Trik Keren Mematangkan Alpukat Hanya dalam Hitungan Menit"

Poskan Komentar