5 Manfaat Sehat Menakjubkan Dibalik Asamnya Jeruk Nipis

Yang namanya Jeruk Nipis pastinya berasa asam. Namun manfatnya ternyata berlimpah. Jeruk nipis dikonsumsi di seluruh dunia berbentuk sorbet, minuman, koktail, acar, selai, jeli, snack, permen serta dipakai dalam masakan.

Terdapat beberapa jenis jeruk yang diketemukan di seluruh dunia, terlebih di daerah tropis serta yang mempunyai iklim Mediterania. Berikut adalah lima manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh :
5 Manfaat Sehat Menakjubkan Dibalik Asamnya Jeruk Nipis

Sangat baik untuk pencernaan
Jeruk nipis bisa membantu melindungi kesehatan pencernaan. Flavonoid, senyawa yang diketemukan dalam wangi-wangian yang diekstrak dari jeruk nipis, bisa merangsang system pencernaan serta menambah sekresi cairan pencernaan, empedu serta asam.

Jeruk nipis kaya flavonoid yang bisa merangsang gerak peristaltik - gerakan yang berlangsung pada otot-otot saluran pencernaan.

Baik untuk mengatasi Diabetes
Menurut American Diabetes Association, jeruk nipis serta buah citrus yang lain di anggap sebagai makanan super untuk mengontrol diabetes.

Serat larut yang diketemukan dalam jeruk nipis membuatnya jadi makanan yang ideal untuk menunjang mengatur penyerapan pada tubuh dari gula kedalam aliran darah, sehingga dapat mengurangi terjadinya lonjakan gula darah yang dapat jadi permasalahan serius untuk pasien diabetes.

Juga, jeruk nipis serta buah citrus yang lain mempunyai indeks glikemik yang rendah, yang artinya mereka tak kan mengakibatkan lonjakan kadar glukosa.

Baik untuk jantung
Serat larut yang diketemukan dalam jeruk nipis bisa membantu pasien diabetes untuk melindungi kandungan gula darah serta menyingkirkan cholesterol LDL (cholesterol jahat).

Serat larut dapat juga mengurangi peradangan pada pembuluh darah, yang dapat terhindar dari komplikasi penyakit jantung, serangan jantung, serta stroke.

Dapat mengatasi Arthritis
Satu diantara banyak penyebabnya arthritis yaitu kelebihan asam urat yang menumpuk di badan. Asam urat yaitu satu diantara hasil limbah pada badan. Kandungan asam urat yang sangat tinggi bisa menyebabkan rasa sakit serta peradangan.

Asam sitrat yang diketemukan dalam buah citrus seperti jeruk nipis bisa melarutkan asam urat yang di keluarkan lewat urine. Jeruk nipis biasanya juga mempunyai karakter anti-inflamasi, yang bisa dipakai untuk menenangkan peradangan.

Digunakan untuk mengatasi demam
Bila seorang menderita demam, air jeruk nipis bisa jadi obat herbal yang manjur. Vitamin C yang diketemukan dalam jeruk nipis secara alami bisa turunkan suhu badan.

So, tunggu apalagi? Terdapat beberapa bahan alami di seputar Anda yang dapat digunakan menjadi obat. Anda tak perlu selalu bergantung pada obat-obatan kimia, karenanya pasti mempunyai efek samping pada badan. betul tidak?

0 Response to "5 Manfaat Sehat Menakjubkan Dibalik Asamnya Jeruk Nipis"

Poskan Komentar