Apakah Memelihara Kucing Beresiko Untuk Ibu Hamiil?

Bagaimana bila seorang ibu memelihara kucing sedang saat ini dalam kondisi hamil karena dirumahnya sangat banyak kucing lantaran suka sekali pelihara kucing. Kira2 kucing beresiko untuk tidak ibu hamil?
Apakah Memelihara Kucing Beresiko Untuk Ibu Hamiil?

Pertanyaan semacam itu kadang sering dilontarkan seorang ibu saat memeriksakan kehamilannya secara rutin pada dokter kandungannya.

Penjelasan ilmiahnya sebagai berikut :

Toxoplasmosis dikarenakan oleh suatu parasit yang dimaksud Toxoplasma gondii yang ada di kotoran kucing yang telah terinfeksi, serta sangatlah mungkin saja kotoran kucing ketinggalan pada bulu kucing itu.

Manusia dapat terinfeksi akibat kontak dengan kucing yang terinfeksi atau kontak dengan tanah yang memiliki kandungan kotoran kucing yang terinfeksi,

Bisa juga denganmengkonsumsi daging atau sayuran yang mentah atau 1/2 masak yang kemungkinan kontak dengan tanah yang memiliki kandungan kotoran kucing, atau minum air yang terkontaminasi.

Sekali terinfeksi, maka parasit toxoplasma bakal ada pada badan manusia seumur hidupnya.

Pada orang yang sehat, toxoplasmosis umumnya tak menyebabkan tanda-tanda, namun mungkin timbul demam tinggi, atau pembesaran kelenjar getah bening.

Pada ibu hamil, dapat jadi besar peluang keguguran, lahir mati, masalah pendengaran pada bayi, rusaknya otak pada bayi, atau rusaknya pandangan pada bayi.

Hingga sebaiknya selama anda tengah hamil untuk menjaga jarak dengan hewan berbulu seperti kucing serta lakukanlah kontrol ke dokter kandungan secara teratur.

0 Response to "Apakah Memelihara Kucing Beresiko Untuk Ibu Hamiil?"

Poskan Komentar