Cara Memilih Kurma yang Baik dan Enak

Kurma yaitu satu diantara hidangan yang wajib waktu Ramadan. Kurma juga tersedia banyak bukan sekedar selagi Ramadan saja, namun juga di hari lainnya. Oleh sebab itu perlu kiranya bagaimana cara memilih kurma yang baik.
Cara Memilih Kurma yang Baik dan Enak

Kurma banyak di jual di pasar, dari yang harga nya murah sampai mahal. Buahnya yang berwarna coklat serta berasa manis ini banyak disukai. Perlu pengetahuan khusus bagaimana cara memilih kurma yang enak agar khasiatnya langsung terasa.

Nah, lantas bagaimana caranya untuk memperoleh kurma yang baik serta berkwalitas tinggi. Berikut inbilangkah untuk memperoleh kurma yang baik dan tentunya mempunyai rasa yang enak.

Bila anda beli kurma dalam kemasan, cermati kurma apakah berjamur atau tidak.

Walau kurma bisa disimpan dalam kurun waktu yang lama, umumnya kurma didalam kemasan ada tanggal kadaluarsanya.

Pilihlah kurma yang belum melalui tanggal kadarluarsa supaya terlepas dari bahaya jamur yang mengakibatkan kerusakan rasa dari kurma.

Kurma yang telah kadarluwarsa umumnya telah berbau dan tak segar. Bau tak segar ini berasal dari toksin yang di keluarkan jamur.

Waktu memilih kurma yang ukurannya besar. Bukan hanya berarti kurma yang ukurannya kecil tak enak. Ukuran kurma yang kecil umumnya telah disimpan sangat lama, hingga telah tak fresh lagi.

Kurma yang baik serta segar yaitu yg tidak lengket. Kurma yang lengket umumnya ditambah gula cair serta madu untuk menyamarkan rasanya yang telah berubah.

Sebagian pedagang bahkan juga dengan sengaja memberi gula pada kurma untuk memberi rasa manis pada kurma.

Ketika membeli kurma tentukan yang masih tetap lengkap dengan kulit arinya. Kurma yang masih tetap utuh dengan kulit arinya, rasa manisnya bakal bertahan lebih lama.

Tentukan kurma yang berwarna, kuning serta coklat. Kurma yang berwarna hitam berarti kurma telah lama disimpan.

Itulah beberapa langkah memilih kurma dengan pas. Pilihlah kurma dengan baik supaya tak kehilangan faedahnya. Disamping dikonsumsi dengan cara segera, anda bisa mengkreasikan kurma jadi sebagian sajian takjil.

0 Response to "Cara Memilih Kurma yang Baik dan Enak"

Poskan Komentar