Ini Lho Tipsnya Agar Puasa Tidak Merasa Lemas

Sudah menjadi ketentuan umum jika tubuh tidak dimasuki makanan maka tubuh secara otomatis akan terasa lemas.

Namun semua itu jangan menjadi penghalang karena rasa lemas yang melanda bisa diakali oleh kita yang sedang menjalankan puasa.
Ini Lho Tipsnya Agar Puasa Tidak Merasa Lemas

Untuk mengontrol berat tubuh serta bikin badan terus sehat sepanjang bulan suci Ramadan, Anda butuh beberapa kiat berikut.

 Dengan begitu, puasa Anda bakal jadi lebih berfaedah serta pastinya dapat meningkatkan system kekebalan tubuh Anda. Yuk kita simak bersama-sama!

1. Mengontrol konsumsi gula
Gula memang dapat tingkatkan daya tubuh. Tetapi jangan sampai terlampau banyak mengkonsumsinya, sebab dapat juga membuat Anda lemas dan berisiko tinggi untuk terserang diabetes.

Anda dapat mengontrol mengkonsumsi gula sepanjang Ramadan dengan menyantap makanan sehat seperti kismis, dark chocolate, serta kurma.

2. Jauhi makanan berminyak
Sepanjang puasa, coba untuk hindari makanan berminyak. Sebab, itu dapat mengakibatkan perut kembung atau sembelit.

3. Minum banyak air
Untuk mengoptimalkan khasiat kesehatan dari puasa, Anda mesti banyak minum air. Sebab, air dapat keluarkan toksin dari tubuh serta melawan dehidrasi.

4. Olahraga
Bila Anda terasa lemas untuk olahraga waktu puasa, Anda dapat coba lakukan pekerjaan keseharian dirumah seperti menyapu, bersihkan kamar, dan lain-lain. Setelah buka puasa, Anda dapat menyempatkan diri untuk jalan-jalan sebentar di sekitaran rumah.

5. Sertakan serat
Sertakan makanan kaya serat untuk menyehatkan jantung serta menghindari sembelit sepanjang puasa Ramadan.

Itulah lima langkah agar puasa tidak merasa lemas. Mengoptimalkan khasiat kesehatan dari puasa Ramadan. Jauhi juga rutinitas konsumsi makanan berat waktu larut malam sebab itu dapat menyebabkan kenaikan berat badan

0 Response to "Ini Lho Tipsnya Agar Puasa Tidak Merasa Lemas"

Poskan Komentar