Buah Buni Kecil Buahnya Besar Kandungan dan Manfaatnya

Buah buni? Pernahkah anda mendengar nama ini? Untuk beberapa orang, buah buni mungkin saja masihlah asing di telinga, lantaran buah kecil serupa anggur ini memanglah mulai tidak sering didapati.

Buah dengan nama latin Antidesma bunius ini mempunyai rasa asam manis yang fresh dengan beberapa nama yang lain yakni Boni, Huni (Sunda), Wuni (Jawa), atau Bignai (Filipina).
Buah Buni Kecil Buahnya Besar Kandungan dan Manfaatnya

Buah buni ini memanglah kecil, tetapi siapa kira di balik memiliki bentuk kecil tersimpan beragam manfaat lantaran berdasar pada riset, buah buni ini mengandung banyak nutrisi yang begitu baik untuk badan manusia.

Berikut adalah kandungan dari buah buni serta beragam manfaat yang dihasilkannya.

Vitamin C
Vitamin C bermanfaat sebagai anti-oksidan yang bertindak untuk mencegah radikal bebas hingga bisa menghindar perkembangan beberapa sel kanker, tingkatkan ketahanan badan.

Disamping itu vitamin C serta vitamin E yang terdapat dalam buah buni dapat juga bertindak dalam menghambat penuaan dini serta melindungi kesehatan kulit lantaran bakal tingkatkan sistem degenerasi, memberikan nutrisi kulit dan bisa membuang beberapa sel kulit mati. Kulit bakal terlihat lebih halus, kencang serta bercahaya.

Vitamin A
Kandungan vitamin A dalam buah buni begitu baik membuat perlindungan kesehatan mata hingga bisa mencegah terjadinya rabun mata.

Antosianin
Kandungan antosianin yang tinggi dari buah buni tampak pada warna ungu kehitaman buah waktu masak. Kehadiran senyawa aktif antosianin begitu utama untuk kesehatan pembuluh darah.

Antosianin bekerja lewat cara mengoksidasi kandungan LDL (lemak jahat) dalam tubuh hingga buah buni bisa dijadikan sebagai obat penyakit-penyakit seperti hipertensi, anemia, darah kotor, jantung, batuk, masalah pencernaan, serta lainnya.

Serat
Mengkonsumsi buah buni dengan teratur bisa penuhi keperluan serat pada tubuh hingga bisa membuat lancar saluran pencernaan serta mencegah konstipasi.

Anti-inflamasi serta diuretik alami
Karakter anti-inflamasi serta diuretik alami pada buah buni bisa menangani beragam penyakit kulit misalnya gatal lantaran gigitan nyamuk, alergi, jerawat, bisul dan sebagainya.

Buah buni bisa jadikan sebagai obat luar untuk pengobatan luka atau gatal-gatal. Langkahnya yakni dengan memoleskan bagian daun atau buah buni yang telah dihaluskan ke area yang luka atau gatal.

Nah, itulah sebagian manfaat dari buah mungil ini, mudah-mudahan berguna.

0 Response to "Buah Buni Kecil Buahnya Besar Kandungan dan Manfaatnya"

Poskan Komentar