Enaknya Jantung Pisang Seenak Manfaatnya

Pisang (Musa Paradisiaca) adalah tanaman tropis asli dari asia tenggara. Seluruh sisi pada tanaman ini bisa digunakan baik dari buah, daun bonggol, tidak kecuali jantungnya.

Jantung pisang adalah bunga yang dihasilkan pohon pisang yang berwarna merah keunguan yang didalamnya ada akan pisang. Ukuran jantung pisang bisa mencapai 25-40 cm dengan susunan lapisan kulit yang berlapis-lapis.
Enaknya Jantung Pisang Seenak Manfaatnya

Jantung pisang mengandung 31 kkal daya, 71 gr karbohidrat, 1, 2 gr proteinn0, 3 gr lemak, sebagian mineral seperti fosfor (50 mg), kalsium (30 mg), serta zat besi juga vitamin seperti beta karoten, vitamin B1, vitamin C, serta kandugan serat.

Dengan adanya banyak kandungan gizi yang berguna untuk tubuh dalam jantung pisang, jadi orang-orang mulai banyak memproses bagian pohon pisang ini jadi kudapan atau masakan sebagai lauk teman nasi. Rasanya juga ditanggung enak serta lezat.

Mengenai sebagian khasiat yang dipunyai jantung pisang seperti berikut :

1. Membuat lancar pencernaan, kandungan serat atau fiber yang tinggi dalam jantung pisang bisa membuat lancar pencernaan.

2. Menolong diet, tingginya kandungan serat dalam jantung pisang ini bisa mengakibatkan rasa kenyang yang lebih lama hal semacam ini baik untuk seorang yang tengah melakukan program diet.

3. Membuat lancar peredaran darah, jantung pisang sendiri memiiliki karakter anti koagulan hingga bisa menghindar terjadinya penggumpalan darah.

4. Mengobati sebagian infeksi, kandungan ethanol yang ada pada jantung pisang bisa menghalangi perkembangan bakteri.

5. Meningkatkan produksi sel darah merah, kandungan zat besi dalam jantung pisang bisa menambah kadar hemoglobin dalam darah.

6. Menghindar kanker, kandungan ethanol dalam jantung pisang mempunyai khasiat ysng sama dengan anti-oksidan hingga bisa mencegah radikal bebas.

7. Menghindar penuaan awal/anti aging, kandungan flavonoid dalam jantung pisang bisa meremajakan beberapa sel serta dapat juga punya sifat sebagai anti radikal.

8. Tingkatkan produktifitas ASI, kandungan serat yang tinggi sama dengan perihal pada daun katuk diakui bisa tingkatkan produktifitas air susu ibu.

9. Mencegah penyakit stroke, sari jantung pisang, terutama jenis pisang ambon dipercaya bisa mencegah penyakit stroke

10. Mencegah cholesterol, jantung pisang dipercaya bisa mencegah cholesterol lantaran ia bakal mengikan lemak jahat pada badan.

Dengan melihat khasiat dari jantung pisang, sudah waktunya kita take action untuk selekasnya memanfaatkan serta mengolah jantung pisang. Dipepes atau di buat masakan dengan bumbu rempah ditanggung enak.

0 Response to "Enaknya Jantung Pisang Seenak Manfaatnya"

Poskan Komentar