Inilah Manfaat Istighfar Jika Baca1000x Setiap Hari Bagi Kehidupan Dunia dan Akhirat Anda

Apakah itu Istighfar?, untuk anda yang beragama muslim sudah pasti sudah tak asing lagi dengan istilah ini.

Istighfar ini sangat seringkali di ucapkan serta keluar dari mulut seseorang saat tengah megalami permasalahan, maupun saat tengah ada dalam kondisi yang tertekan serta bingung.
Inilah Manfaat Istighfar Jika Baca1000x Setiap Hari Bagi Kehidupan Dunia dan Akhirat Anda

Istighfar sendiri adalah pengucapan kata astagfirulah, yang pada intinya mempunyai makna untuk memohon pengampunan pada Sang Pencipta Yang Maha Kuasa.

Istighfar banyak disampaikan didalam beragam jenis kondisi seperti :


  • Saat merasa jauh dari Tuhan
  • Saat tengah ada dalam kebingungan
  • Saat kehilangan arah
  • Saat merasa sudah berbuat satu kekeliruan
  • Saat alami dorongan serta beban yang berat didalam hidup


Itulah sebagian keadaan di mana beberapa orang kerap mengucapkan istighfar didalam kehidupan sehari – harinya.

Istighfar sendiri nyatanya bukan sekedar sebagai sebatas kata yang terucap saat kita tengah mengalami permasalahan saja, tetapi lebih dari itu, jika dipandang dari segi spiritual, istighfar sangat memberi banyak khasiat untuk kita.

Di bawah ini yaitu beberapa khasiat utama dari pengucapaan istighfar, yakni :

Mengaku kekeliruan kita dihadapan Tuhan
Istighfar secara harfiah, pengucapan kalimat istighfar mempunyai makna mohon ampun atas kekeliruan yang sudah diperbuat.

Itu berarti kalimat pengucapan istighfar begitu erat hubungannya dengan pernyataan dosa serta menginginkan mengaku kekeliruan diri kita sendiri dihadapan Tuhan, baik itu disadari maupun tdk.

Jadi lebih dekat dengan Tuhan
Dengan mengaku kekeliruan serta dosa yang sudah kita perbuat, maka dengan cara spiritual anda selangkah lebih dekat dengan Tuhan.

Oleh karena itu, saat anda mengatakan kalimat istighfar, anda mungkin saja bakal rasakan ketenangan serta rasa nyaman, lantaran dengan cara spiritual hal semacam ini bakal membawa anda jadi lebih dekat dengan Tuhan

Bikin hati terasa lega
Saat anda melakukan satu kekeliruan, pastinya kekeliruan yang anda kerjakan dapat tersimpan di hati anda serta jadi beban fikiran sendiri untuk anda. Dan pada akhirnya anda mengatakan kalimat istighfar.

Jadi otomatis anda berupaya untuk menyingkirkan beban fikiran yang mengganggu anda itu, serta pada akhirnya fikiran serta hati anda bakal merasa lebih lega

Menentramkan diri
Dengan mengatakan kalimat istighfar, bakal begitu menolong anda dalam menentramkan diri serta situasi hati. Hal semacam ini bakal berdampak begitu banyak untuk aktivitas anda, seperti :

  • Jadi lebih focus saat beraktivitas
  • Beban fikiran hilang
  • Kurangi rasa kecemasan akan sesuatu hal
  • Mengusir fikiran – fikiran jahat


Sebagai manusia yg tidak sempurna, pastinya anda kerap dirasuki oleh fikiran – fikiran jahat untuk lakukan satu hal yang dilarang oleh norma.

Saat anda sadar dengan fikiran – fikiran jahat itu, serta anda mengatakan kalimat istighfar, jadi fikiran – fikiran jahat yang menghampiri diri anda bisa pergi serta hilang dengan gampang.

Merasakan hadirnya Tuhan, Sang Pencipta
Dengan mengatakan kalimat istighfar, maka anda menghendaki hadirnya Tuhan Sang Pencipta ada didalam diri anda untuk membersihkan kesalahan yang sudah anda perbuat.

Jika kalimat ini disampaikan dengan tulus serta ikhlas, maka anda bakal merasakan hadirnya Tuhan Sang Pencipta didalam diri anda

Menyadarkan diri
Pengucapan kalimat istighfar juga mempunyai khasiat untuk menyadarkan diri anda dari suatu hal.

Saat anda lakukan suatu hal serta rasakan ada yang ganjil atau ada satu kekeliruan, anda bakal mengatakan kalimat istighfar, yang itu berarti anda disadarkan, serta mengerti kalau sudah terjadi satu kekeliruan dari hal yang anda perbuat.

Memperlancar aktivitas
Pernahkah anda beraktivitas dengan keadaan fikiran yang terbebani akibat melakukan satu kekeliruan? Sudah pasti hal semacam ini sangat tak nyaman serta bisa menyebabkan terganggunya kegiatan yang tengah anda kerjakan.

Saat anda mengerti kekeliruan anda serta mengatakan kalimat istighfar, jadi beban fikiran anda bakal jadi plong serta hilang, hingga kesibukan yang anda kerjakan bakal jadi lancar serta tak terganggu lagi

Membantu orang lain
Pengucapan kalimat istighfar ini dapat mempunyai khasiat untuk membantu orang lain. membantu orang lain disini bermakna bisa menolong orang lain mengerti kekeliruan yang telah diperbuat, serta menyadarkan orang lain untuk segera mengaku kekeliruannya.

Menguatkan Iman
Kalimat istighfar mempunyai makna memohon ampun pada Tuhan atas kekeliruan yang sudah dikerjakan. Itu ini berarti level iman yang anda punyai selalu bertambah saat anda mengatakan kalimat istighfar.

Hal semacam ini dikarenakan memerlukan iman yang kuat untuk dapat mengaku kekeliruan yang telah diperbuat pada Tuhan

Menghindarkan diri dari semua kejahatan
Dengan mengatakan kalimat istighfar, artinya anda bakal rasakan hadirnya Tuhan didalam diri anda.

Hadirnya Tuhan didalam diri anda sangat memberi khasiat yang positif serta baik untuk anda, terlebih dalam soal menghindari diri dari beragam jenis kejahatan.

Mendoakan orang lain
Satu diantara khasiat dari pengucapan kalimat istighfar ini untuk orang lain, disamping bisa menyadarkan orang lain yaitu bisa menolong mendoakan orang lain.

Saat orang lain tak menyadari kekeliruannya, jadi kita bisa mengatakan kalimat istighfar untuk menolong mendoakan orang itu supaya kekeliruannya diampuni serta cepat mengerti kekeliruan yang sudah ia perbuat.

Jalan Menuju Surga
Istighfar juga adalah satu diantara jalan menuju surga untuk mereka yang menjalankannya dengan cara teratur.

Disamping khasiat istighfar diatas, ada beragam khasiat yang bisa dirasa dalam dunia ataupun akhirat. Berikut khasiat lainnya


  • Terlepas dari kezhaliman
  • Gampang memperoleh keturunan
  • Gampang memperoleh air hujan
  • Jadi orang orang yang beruntung
  • Keburukannya ditukar dengan kebaikan
  • Bikin setan putus asa
  • Selamat dari ganasnya api neraka
  • Di cintai Allah
  • Menghindari setan
  • Terlepas dari azab
  • Menghadirkan kegembiraan
  • Ikuti sunnah rosul
  • Meningkatkan kesejahteraan
  • Jadi mukmin sejati


Itulah sebagian khasiat dari kalimat istighfar yang kerap anda ucapkan dalam kehidupan satu hari – hari.

Nyatanya faedahnya demikian banyak kan? Bukan sekedar berguna untuk sendiri, tetapi berguna juga untuk orang lain.

Untuk kesehatan spiritual, sudah pasti hal semacam ini mempunyai sangat banyak efek positif serta begitu bermanfaat untuk keperluan spiritual diri anda. mudah-mudahan artikel ini berguna.

0 Response to "Inilah Manfaat Istighfar Jika Baca1000x Setiap Hari Bagi Kehidupan Dunia dan Akhirat Anda"

Poskan Komentar