Manfaat Bumbu Lokal Untuk Kesehatan Anak

Tidak banyak anak-anak di kota besar seperti Jakarta yang akrab dengan jahe atau temulawak. Walau sebenarnya, bumbu-bumbu lokal itu miliki sederat manfaat bagus.

Satu diantara bumbu lokal yang mempunyai manfaat bagus yaitu Jahe. Jahe diakui dapat menghangatkan badan.
Manfaat Bumbu Lokal Untuk Kesehatan Anak

Untuk anak yang tengah pilek, air jahe yang ditambahkan madu atau gula putih dapat jadi pereda.

Atau bila perut tengah kembung, masuk angin, atau kolik, Bunda dapat menyembuhkannya dengan air jahe hangat.

Sayangnya, ada banyak orangtua yang juga tidak memahami dengan khasiat bumbu alami ini. Hingga anak-anak juga seringkali menyantap makanan berlemak atau gula tinggi.

Tidak mengherankan, angka masalah autisme serta sakit kanker sering diketemukan pada jaman saat ini. Ke-2 masalah tadi memanglah dipicu konsumsi makanan yang tidak sehat.

Lantas, apa yang dapat Ibu kerjakan supaya anak akrab dengan bumbu-bumbu alami ini? Salah nya ialah dengan kerap memasakkan menu lokal untuk sang buah hati.

Menu-menu lokal itu seperti sayur lodeh atau sayur asam. Ke-2 menu tadi memanglah sarat bumbu-bumbu alami. Bila anak-anak kerap mengkonsumsi makanan ini, alangkah komplitnya badan mereka menerima makanan menyehatkan.

Bandingkan dengan menu makanan barat yang utamnya cuma mengetahui merica, namun tak mengetahui rempah-rempah seperti biji pala, kayu manis, serta cengkih.

Disamping mengakrabkan anak-anak dengan bumbu lokal melalui makanan tadi, Ibu serta Ayah dapat juga memperkenalkannya melalui minuman.

Jeruk nipis, umpamanya, dapat digabung dengan madu dalam larutan air hangat. Pemakaian madu ini akan menetralkan rasa asam pada jeruk nipis.

Minuman ini dapat bermanfaat meredakan batuk berdahak pada anak. Tetapi sebagai anjuran, baiknya minuman ini diberikan sesudah makan untuk menghindar iritasi.

Bumbu lain yang dapat dicoba yaitu kencur. Langkahnya, campur parutan kencur yang telah dicampurkan dengan dua sendok air hangat. Berikan madu supaya larutan terasa manis. Sama dengan jeruk, minuman ini juga bermanfaat meredakan batuk.

Banyak macam serta paduan, kan, Bu? Jadi, selamat mencoba.

0 Response to "Manfaat Bumbu Lokal Untuk Kesehatan Anak"

Poskan Komentar