Sebarek Manfaat dan Khasiat Tanaman Rebung

Tahukah anda kalau rebung adalah tunas dari akar bambu yang masih muda? Umumnya rebung digunakan untuk di proses sebagai bahan makanan.

Memiliki bentuk yang kerucut serta berwarna putih di dalamnya, mempunyai sangat banyak khasiat untuk tubuh kita. Tetapi sayang sekali banyak orang yg tidak suka pada rebung. Walau sebenarnya faedahnya untuk kesehatan badan begitu banyak.
Sebarek Manfaat dan Khasiat Tanaman Rebung

Rebung mempunyai rasa yang renyah, hal itu lantaran rebung adalah tunas akar yang masih muda. Rebung sudah jadi makanan khas Asia mulai sejak dulu.

Khasiat rebung sangat banyak, hal itu lantaran rebung mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh kita.

Apa sajakah kandungan rebung? Disamping mempunyai kandungan serat yang tinggi, rebung terbagi dalam mineral serta vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, serta Kalori untuk membantu membangun ketahanan tubuh.

Di bawah ini manfaat serta khasiat rebung untuk kesehatan tubuh :

Rebung dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kalori.

Rebung membantu untuk mengontrol tekanan darah. Rebung sarat dengan kalium, mineral yang sudah dapat dibuktikan kurangi tingkat tekanan darah.

Rebung mempunyai kekuatan anti-inflamasi. Hingga rebung dapat membantu untuk mengurangi resiko peluang beragam penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung.

Rebung baik untuk kesehatan pencernaan. Rebung begitu berguna untuk pencernaan, dengan konsumsi rebung buang air besar jadi lancar. Dengan begitu usus juga jadi sehat lantaran rebung mempunyai kandungan serat tinggi.

Rebung mempunyai kwalitas anti-oksidan. Disamping anti-inflamasi, rebung juga mempunyai anti-oksidan yang bisa membantu mencegah beragam jenis penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung, kanker, serta rusaknya pembuluh darah.

Rebung baik dipakai untuk turunkan berat badan. Khasiat rebung begitu baik untuk diet, Kandungan kalori, karbohidrat dan gula yang ada pada rebung sangat minim. Itu sebabnya rebung begitu baik untuk menurunkan berat badan.

Mungkin saja anda dapat memasukkan rebung kedalam daftar diet anda.

Rebung baik untuk jantung. Siapa sih yg tidak inginkan jantung yang sehat?

Rebung dapat melarutkan cholesterol LDL yang beresiko dalam tubuh.

Rebung dapat melawan kanker. Kenapa demikian? Riset sudah menemukan kalau daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase dan klorofil.

Rebung menyuplai banyak serat. Jumlah serat dalam rebung begitu tinggi. Tahukan kalau makanan serat baik untuk usus kita? Yuk cintai usus kita lewat cara konsumsi rebung.

Rebung bisa melawan toksin. Dalam pengetahuan obat tradisional di India, rebung mempunyai kwalitas anti toksin. Begitu berguna untuk menyembuhkan gigitan ular dan kalajengking.

Khasiat rebung yang lain yaitu untuk bersihkan luka.

Wah sangat banyakfaedahnya mngkonsumsi rebung bukan? Oke, mulai saat ini janganlah ogah-ogahan untuk konsumsi rebung ya. Kasih tahu juga rekan yang lain agar mereka kenal mengenai khasiat rebung. Berbagi di facebook, twitter, gplus serta media social yang lain.

0 Response to "Sebarek Manfaat dan Khasiat Tanaman Rebung"

Poskan Komentar