Ternyata Buah Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes Hingga 30%!

Umumnya orang kurang memerhatikan buah Duwet karena rasa-rasanya masam sepat atau masam manis. Walau sebenarnya buah juwet memiliki histori sebagai penurun kadar gula darah.

Duwet (Syzygium cumini) dari suku mytarceae juga memiliki nama lain syzygiumjambulanum. Tumbuhan ini datang dari lokasi asia selatan yakni Bangladesh, India, Pakistan serta indonesia.
Ternyata Buah Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes Hingga 30%!

Di Indonesia disamping di kenal sebagai juwet dikenal juga sebagai jamblang, dhuwak, jumbling

Pohon juwet berbatang kokoh dengan tinggi yang dapat mencapai 30 mtr. serta bisa hidup hingga 100 th.. Helaian daun berupa bulat telur terbalik dengan warna hijau tua dibagian atas sementara yang muda berwarna merah jambu.

Buah berupa lonjong memiliki daging berwarna putih hingga agak merah ungu serta tak berbau. Biji berupa lonjong dengan ukuran 3, 5 cm.

Dari riset buah juwet kaya Vitamin A serta C, ini yang belum banyak di ketahui serta digunakan orang sebagai sumber zat anti-oksidan.

Bagian tanaman yang dipakai sebagai obat yaitu kulit batang, daun, buah serta biji. Yakni sebagi Obat kencing manis serta diare.

Manfaat itu disebabkan oleh zat kandungannya diantaranya tanin serta glukosida jamboline. Pada pengobatan India Ayurveda biji duwet memanglah digunakan untuk menangani diabetes.

sementara penyembuhan cina untuk masalah saluran cerna. Daun serta kulit batang digunakan untuk mengatur tekanan darah.

Satu riset di Brazil mengatakan kalau pohon Duwet yaitu satu dari sekian banyak bahan alam anti diabetes yang paling banyak digunakan. Riset itu menggunakan daun, buah serta kulit batang pohon.

Kandungan senyawa tanaman ini telah dapat dibuktikan bekerja jadi regulator atau pengatur gula darah yang baik berarti bahan ini bisa digunakan untuk therapy penunjang untuk pasien diabetes. Serta penggunaan juwet ini sudah dipakai sebelumnya dunia kedokteran menemukan obat insulin.

Buah Duwet ini bisa menurunkan kandungan gula darah sekitaran 30%. Lewat cara kumpulkan biji juwet keringkan serta tumbuk halus. setelah itu seduh dengan air panas serta minum secangkir satu minggu 2 x (penggunaan berlebihan bakal mengakibatkan masalah pada saluran cerna) untuk menjaga kesehatan.

Berikut beberapa penjelasan tentang khasiat buah langka yang satu ini :

1. Mengatasi Permasalahan Pencernaan

Apabila Anda memiliki permasalahan pencernaan seperti sakit perut dengan tanda-tanda kembung dan sulit untuk buang angin dan sembelit jadi Anda bisa memakai buah duwet. Juice dari buah duwet yang sudah dipisahkan dengan bijinya mempunyai kandungan serat yang cukup.

Kandungan senyawa gula dalam buah duwet bisa mengatasi permasalahan sakit perut. Apabila Anda tak pernah buat juice buah duwet jadi konsumsi buah duwet fresh juga ampuh untuk menyingkirkan kembung.

2. Sumber Energi Tubuh

Buah duwet sangat menyegarkan dengan rasa manis dan asam. Bahkan buah duwet selalu meninggalkan rasa asam dan sepat untuk lidah. Karbohidrat, protein dan lemak di dalam buah duwet bisa jadi sumber daya yang baik. Disamping itu, buah duwet bisa membantu pemecahan zat pati jadi zat gula.

3. Melindungi Kesehatan Tulang dan Gigi

Kalsium, Magnesium, Fosfor dan Zat besi yang ada di dalam buah duwet dapat membuat perlindungan sistem kepadatan tulang dan mencegah gigi berlubang. Buah duwet pas untuk lanjut usia dan wanita hamil yang mempunyai kemungkinan diserang radang sendi atau osteoporosis dan kerapuhan tulang.

4. Menurunkan Kadar Gula pada Diabetes

Kandungan glukosida phytomelin, alfa phytosterol, dan astringent di dalam buah dapat mengontrol kandungan gula dalam darah serta mencegah cholesterol terlalu berlebih dalam tubuh. Astringent dalam buah duwet juga berperan untuk mempercepat penutupan luka untuk pasien diabetes.

5. Melindungi Kesehatan Jantung dan Mata

Dalam melindungi kesehatan jantung, buah duwet memiliki kandungan kalium dan sodium yang melakukan tindakan untuk mengatur otot jantung, menolong mengatur detak jantung dan hindari bermacam jenis resiko penyakit karena serangan jantung.

Disamping hal itu, kandungan Vitamin A yang ada di dalam buah duwet diakui membuat perlindungan kesehatan mata, meringankan resiko rabun pada mata dan kebutaan karena katarak.

Itulah beberapa khasiat dari buah duwet yang makin jarang kita temui saat ini. Walaupun buah duwet ini berlimpah akan faedahnya, biasanya orang malas untuk mengkonsumsi buah ini karena rasa-rasanya yang sedikit sepat dan asam.

Silakan di berbagi, mudah-mudahan dapat berguna untuk kerabat serta teman dekat Anda.

0 Response to "Ternyata Buah Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes Hingga 30%!"

Poskan Komentar