Merantau Akan Memberikanmu Banyak Pengalaman Hidup, Pergilah Sejauh Mungkin Tapi Jangan Sampai Lupa Pulang

Untuk satu harapan yang tersemat didalam dada, kamu mesti pergi merantau ke kota atau pulau seberang untuk menuntut pengetahuan.
Merantau Akan Memberikanmu Banyak Pengalaman Hidup, Pergilah Sejauh Mungkin Tapi Jangan Sampai Lupa Pulang

Awalannya anda sangsi, seperti apakah kehidupan di ujung sana. Sesaat disini telah nyaman dipelukan keluarga serta lingkungan yang nyaman.

Bersiaplah, terdapat beberapa pengalaman hidup yang dapat anda peroleh waktu merantau ke kota lain.

Hidup sendiri memaksamu untuk lakukan semua dengan cara mandiri

Ada ditempat asing serta sendiri bakal bikin mentalmu terbentuk dengan dewasa. Kamu bakal belajar mandiri dengan kondisi yang menuntutmu bertahan hidup dengan kondisi yang ada.

Tidak ada lagi keluarga di dekatmu yang bakal menolong tiap-tiap kesulitanmu. Ini bakal membuat kamu memahami makna hidup yang sesungguhnya. Lantaran nanti, kebanyakan orang bakal melakukan hidupnya sendiri.

Kamu bertanggungjawab atas semua sikap baik serta jelek yang kamu kerjakan

Bila di kampung halaman kamu bakal memperoleh perlakuan baik lantaran keluargamu yang tenar kaya serta terhormat, jadi sudah pasti di perantauan akan tidak ada yang mengenalmu seperti itu. Kamu ada di dalam orang-orang sebagai pribadi individu tanpa ada mempertimbangkan latar belakang keluargamu.

Kamu bakal bertanggungjawab atas semua sikap jelek yang kamu kerjakan. Karenanya waktu merantau kamu bakal belajar berlaku baik, ikuti ketentuan dimana kamu ada. Akan tidak ada sikap sombong serta arogan yang dahulu kamu agungkan di daerah asal.

Akan tiba banyak rekan baru dari latar belakang yang tidak sama

Waktu kamu merantau ke tempat baru, bukanlah mustahil kamu bakal berjumpa dengan bebrapa teman seperjuangan yang juga merantau seperti dirimu.

Disini kamu bakal membawa dirimu untuk mengetahui orang baru dengan semua latar belakang tidak sama. Persamaan keadaan bakal membuat kamu jadikan mereka keluarga baru di perantauan.

Selagi jauh, kamu bakal terasa lebih mencintai daerah asalmu

Saat ada di daerah asalmu, semuanya terlihat biasa saja. Keramaian di ujung jalan, situasi sepi yang umum kamu nikmati tidak demikian berarti bagimu.

Namun saat sudah jauh merantau meninggalkan daerah asal, kamu bakal kerap rindu dengan situasi tempat tinggal. Otomatis kamu semakin lebih menyukai daerah asalmu lebih dari orang-orang asli yang ada disana.

Percayalah, merantau bakal mengajarkanmu mengenai hasrat serta kekecewaan dalam hidup

Seringkali kekecewaan pada suatu hal waktu merantau berlangsung serta jadi sisi dari perjalanan hidup di perantauan. Terkadang kamu merasakan keadaan tak nyaman yang tidak sesuai dengan yang kamu kehendaki.

Duit bulanan yang di rasa kurang cukup untuk beli kepentingan pribadi serta mesti mengikhlaskannya. Atau keadaan lain yang mengharuskan kamu alami ketidaknyamanan yang lain.

Hasil tempaan kehidupan tidak dapat diragukan, jelaslah mentalmu makin kuat

Beragam peristiwa serta pengalaman hidup yang mungkin saja sampai kini cuma dapat kamu bayangkan, bakal berlangsung di perantauan.

Yang paling menyedihkan, yaitu saat dalam kondisi terjepit, rindu kampung halaman, sekaligus kamu tidak menginginkan orang rumah tahu kalau kamu tengah sulit. Kamupun bakal mulai punya kebiasaan untuk mencoba tersenyum dalam kondisi apa pun.

Selanjutnya kamu bakal menyadari kalau hidup tidak cuma mengenai kesenangan, namun juga rasa sedih yang semua membuat karaktermu makin matang.

0 Response to "Merantau Akan Memberikanmu Banyak Pengalaman Hidup, Pergilah Sejauh Mungkin Tapi Jangan Sampai Lupa Pulang"

Poskan Komentar