Cara Mudah dan Sederhana Mengatasi Rasa Pegal Pada Otot Betis

Cara Mudah dan Sederhana Mengatasi Rasa Pegal Pada Otot Betis. Bagi anda yang wanita karier atau yang bekerjanya selalu menggunakan sepatu hak tinggi tentu pernah mengalami pegal pada betis, ya?

Jam kerja yang padat lebih- lebih dengan aktivitas kesibukan kerja yang mengharuskan Anda untuk berdiri, jalan ke sana kemari bisa menyebabkan terjadinya pegal pada betis Anda. Tidak bisa dipungkiri hampir setiap tempat kerja kantoran mewajibkan untuk menggunakan sepatu hak tinggi untuk mendukung tampilan.

Cara Mudah dan Sederhana Mengatasi Rasa Pegal Pada Otot Betis
Ilustrasi: Cara Mudah dan Sederhana Mengatasi Rasa Pegal Pada Otot Betis

Ketika Anda beraktivitas, mungkin saja Anda belum rasakan hal itu. Akan tetapi, saat Anda beristirahat pada sore hari, kaki baru bakal merasa pegal terlebih di bagian paha hingga betis.

Hal itu bisa berlangsung lantaran aliran darah yg tidak lancar dibagian arteri kaki atau lantaran otot kaki tegang serta otot betis meregang terlalu berlebih, walau sebenarnya Anda tetap mesti selalu bergerak serta melakukan aktivitas.

Ada 4 strategi yang dapat Anda kerjakan untuk meredakan kaki yang sakit atau pegal betis, yaitu :

1. Rest (Istirahat)
Anda mesti beristirahat sesegera mungkin sesudah Anda merasaakan pegal di betis. Coba untuk membatasi jalan serta lakukan gerakan dalam 24 jam pertama untuk hindari terjadinya pegal betis yang berlanjut.

2. Ice (Mendinginkan)
Pakai kompres es atau sebuah alat yang memiliki sifat dingin untuk mengompres otot betis sekitar  15-20 menit sesudah munculnya rasa pegal betis. Hal semacam ini mesti diulang tiap beberapa jam sepanjang 24 jam pertama.

3. Elevation (Peninggian)
Istirahatkan pergelangan kaki sedikit lebih tinggi. Hal semacam ini dapat menolong memperlancar pembuluh darah pada betis Anda. Anda mesti bertahan dalam posisi ini sepanjang lebih kurang 24 jam untuk kurangi pegal betis.

4. Peregangan otot
Kerjakan peregangan otot dengan cara berkala beberapa jam sekali untuk kurangi rasa pegal betis.

Itulah cara mengatasi pegal pada betis yang patut anda coba. Mudah-mudahan bermnfaat.