2 TRIK MEMASAK MIE INSTAN AGAR LEBIH SEHAT

Mie instan adalah makanan favorite banyak orang, buktinya makanan ini banyak menyebar di semua lapisan msyarakat. Memmang disamping gampang untuk di buat, harga nya yang termasuk murah, serta pilihan rasanya yang beragam membuat mie instan banyak digemari dan termasuk juga sebagai satu diantara makanan yang paling banyak dikonsumsi, terlebih di Indonesia.

Tetapi, perlu diketahui kalau mie instan mempunyai kandungan nutrisi yang kurang baik? Beragam riset sudah merekomendasikan supaya Anda menghindari mie instan dari diet Anda. Namun, bila sesekali Anda menginginkan mengkonsumsinya, berikut saya brerikan dua buah langkah untuk bikin mereka lebih sehat.

1. Buang bumbunya

Jumlah natrium yang terdapat pada banyak type mie instan umumnya setara dengan 63% dari dosis garam harian Anda. Itu bermakna sekitaran 1. 500 mg batuan garam bumi, atau setara dengan 1/2 sendok teh garam yang segera masuk ke badan Anda, serta hal semacam ini bakal bikin ginjal Anda sengsara.

makan mie instan

Ginjal bakal lakukan semuanya pekerjaan saat sangat banyak garam yang masuk ke pada badan. Organ kecil ini menolong badan Anda untuk tetaplah ada pada tingkat natrium normal Anda. Namun, saat badan Anda mempunyai sangat banyak garam, jadi ia bakal merembes segera kedalam aliran darah, yang bakal bikin jantung bekerja lebih keras serta tekanan darah Anda jadi naik.

Menurut Dietary Guidelines for American, badan manusia mesti terima kurang dari 2. 300 mg garam /hari serta 1. 500 mg untuk tiap-tiap orang diatas umur 50 th.. Jadi, adakah langkah yang pas untuk memasak mie instan lebih sehat? Buanglah sbagian besar bumbu yang disiapkan. Dari pada memakai semua paket bumbu, coba untuk memakai beberapa bahan lain untuk menolong tingkatkan rasa mie. Pengganti yang paling popular serta tidak kalah lezat yaitu rempah-rempah seperti cabe fresh, miso, atau kecap ikan. Ingatlah kalau makin sedikit Anda memakai bumbu instan pada mie, makin baik.

2. Memberikan sayuran

Tak ada langkah yang lebih gampang dari memberikan sayuran pada panci mie Anda, lantaran sayuran memiliki kandungan nutrisi utama untuk badan Anda. Namun, tak semuanya sayuran sama faedahnya Berikut sebagian sayuran yang bagus untuk digabungkan kedalam mie instan Anda:

Bok Choy : mempunyai daun yang memiliki tekstur besar serta menyerap kuah dengan baik serta memberi rasa yang enak.

Selada air : memiliki kandungan zat besi, kalsium, serta asam folat, namun yakinkan untuk mencucinya terlebih dulu sebelumnya dikonsumsi.

Bawang bombay yang iris halus : yaitu bahan yang baik untuk digabungkan kedalam mie serta yakinkan untuk menahan air mata Anda.

Daun bawang : ini baik untuk kombinasi mie Anda.

Memberikan sayuran untuk mie instan bukan sekedar bisa membikin makanan cepat saji ini lebih sehat, namun juga bikin rasa tambah baik. Baik juga dengan memberikan telur goreng atau telur rebus kedalam sayuran. Walau telur tak memberi sehat mie Anda, tetapi ia adalah sumber vitamin A, kalium, serta banyak vitamin B seperti asam folat, kolin, serta biotin. [ref: halosehat.com]