[ANEH] DAUN JAMBU BISA OBATI SAKIT GIGI, BEGINI CARANYA...

Sakit gigi pasti tak enak rasanya. Nyerinya bahkan juga dapat bikin kita susah untuk beraktivitas atau bekerja.

Sakit gigi yaitu rasa sakit tertua yang di kenal manusia. Karenanya manusia sudah mulai sejak lama mencari jalan keluar untuk mengobatinya, terutama cara alami.

Walau banyak yang pilih pergi ke dokter gigi untuk menangani sakit, nyatanya tidak sedikit juga yang melakukan langkah tradisional warisan dari generasi ke generasi untuk melakukan pngobatannya.

Di bawah ini akan dibahas mengenai cara mengatasi sakit gigi dengan memanfaatkan daun jambu dan bahan alami lainnya.

DAUN JAMBU BISA OBATI SAKIT GIGI

Daun Jambu
Daun jambu biji juga begitu efektif lantaran mempunyai antimikroba yang kuat, anti-inflamasi serta analgesik.

Untuk menyingkirkan rasa sakit, Anda hanya perlu melakukan kunyahan daun jambu biji hingga ekstraknya keluar.

Jalan keluar lain yaitu dengan memakai obat kumur yang terbuat dari daun jambu biji. Rebus secukupnya daun jambu di air, serta berikan garam. Lantas dinginkan campurannya. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur.

Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang begitu manjur untuk menyembuhkan sakit pada badan, termasuk juga sakit gigi. Disamping itu manfaat lainnya dari bawang putih yaitu bakal menghalangi perkembangan bakteri dalam mulut Anda.

Caranya hancurkan bawang putih beberapa buah, serta tambahkan sedikit garam, lantas lumurkan ke daerah yang sakit. Supaya lebih afdol hasilnya, kunyah satu siung bawang putih, lalu kumur-kumur.

Baca juga, ini cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat

Minyak cengkeh
Bila Anda menderita sakit gigi, minyak cengkeh merupakan salah satu bahan lainnya yang baik untuk sakit gigi Anda, lantaran cengkeh mengandung eugeno yang disebut anestesi alami. Zat itu bakal kurangi rasa sakit dengan efektif.

Teteskan minyak cengkeh pada bola kapas lantas oleskan pada gigi yang sakit. Yakinkan minyak ini tak terkena daerah yang peka atau lidah lantaran bakal mengakibatkan rasa sakit.

Peppermin dalam kantong teh
Peppermin bisa bikin mati rasa serta mempunyai dampak menentramkan. Ini juga merupakan salah satu bahan lainnya yang baik untuk mengatasi sakit gigi.

Jalan keluar ini memang hanya akan terasa sesaat. Rasa sakit akan kembali sesudah satu jam atau lebih.

Baca juga, 5 obat sakit gigi tradiional paling ampuh

Merica serta garam
Campurkan antara bahan alami garam serta merica, Anda pun bakal memperoleh gabungan yang anti-inflamasi, antibakteri serta obat analgesik.

Campur gabungan bahan tersebut di atas dengan beberapa tetes air, lalu berikan pada gigi Anda. Sesudah beberapa menit, rasa sakit gigi pun akan menjadi berkurang.

Selamat mencoba tips cara mengatasi sakit gigi tersebut ya. Semoga bermanfaat.