[WASPADALAH] MAKANAN INI BISA PICU BIKIN KETOMBE

Gaes, tahukah Anda kalau permasalahan ketombe nyatanya dapat juga nampak lantaran kebiasan makan Anda lho.

Nah, saat ini waktunya Anda lebih memerhatikan kembali apa yang Anda makan sehari-hari supaya terlepas dari permasalahan ketombe. Kulit kepala dan rambut Anda pun tetap sehat

Lantas, makanan apa sajakah sih yang dapat menyebabkan ketombe? 😎

Yuk simak di bawah ini :

Gorengan


Gorengan adalah satu diantara makanan yang dapat mengakibatkan timbulnya ketombe. Hal semacam ini lantaran gorengan yang terlalu berlebih dapat merangsang minyak terlalu berlebih di kulit kepala.

Kulit kepala jadi tak stabil dari lembab ke kering serta demikian sebaliknya. Karenanya, telah waktunya Anda kurangi makan gorengan ya, Gaes. 💣

Makanan Pedas


Makanan pedas juga bisa merangsang produksi minyak berlebihan di kulit kepala. Saat produksi minyak di kulit kepala berlebihan, bakal bikin rambut jadi lepek serta gatal. Nah, ini pula yang lalu dapat menyebabkan ketombe.

Makanan yang Memiliki kandungan Gula


Keadaan kulit kepala yang berketombe malah bakal makin kronis bila Anda konsumsi makanan yang sangat banyak terkandung gula. Bila Anda menderita permasalahan rambut ketombe, kurangilah makanan dengan gula yang sangat banyak. Bila Anda memanglah suka akan makanan manis, ubah saja makanan ringan Anda dengan buah-buahan. Disamping rasanya lezat, juga lebih sehat, lho.

Baca juga ya gaes, ini dia cara unik dan jitu atasi ketombe

Nah begitu ya gaes 😐, mulai saat ini sebaiknya bila Anda lebih memerhatikan makanan yang Anda makan. Disamping melindungi pola makan, langkah paling baik untuk menangani permasalahan rambut berketombe yaitu mencucinya dengan teratur.

Sayangnya, umumnya shampo anti ketombe cuma menangani permasalahan ketombe yang ada di kulit kepala. Walau sebenarnya permasalahan sesungguhnya ada pada kulit kepala yg tidak memperoleh nutrisi dengan baik. Mengakibatkan ketombe akan tidak hilang dengan prima serta malah akan tiba kembali.