3 BAHAN ALAMI INI AMPUH ATASI DEMAM, LHO...

Pada tulisan sebelumnya, yaitu cara mencegah demam di musim penghujan di sini, membahas mengenai 4 bahan alami yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya demam.

Tapi bila anak serta anggota keluarga yang lain telah ada yang terserang demam, cepatlah untuk memberi penyembuhan supaya demam anak atau yang lain tidaklah terlalu lama.

Telah banyak obat penurun demam yang di jual di apotik serta telah teruji dengan cara klinis. Tetapi berikut ini akan dibahas mengenai cara tradisional dan alami atasi demam.

Obat alami umumnya ada selalu tersedia dan mudah didapatkan di dapur lantaran beberapa bahan alami itu umum dipakai bunda untuk memasak.

3 BAHAN ALAMI INI AMPUH ATASI DEMAM
Gambar hanya ilustrasi

Berikut ini tiga bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk turunkan demam serta bahan ini akan ditemui di dapur, yaitu :

1. Bawang merah
Kandungan yang ada pada bawang merah begitu baik untuk kesehatan anak. Kandungan yang ada pada bawang merah, seperti minyak atsiri, sikloaliin metilaliin, kuersetetin, serta floroglusin.

Langkah pemakaiannya pun juga gampang untuk dikerjakan, ikuti caranya ya. Pertama parut atau irislah tipis-tipis saja (tidak tebal) bawang merah, lantas campur dengan sedikit minyak kelapa. kemudian oleskan pada badan anak. umumnya dioleskan di bagian jidat, dada, atau punggung.

2. Kunyit
Kandungan yang ada pada kunyit, seperti minyak atsiri, turmeron, curcumin, serta zingiberen. Kandungan yang ada pada kunyit dapat berperan sebagai anti inflamasi, anti-oksidan, serta anti bakteri.

Langkah pemakaiannya yaitu parut kunyi seukuran 1 ruas jari serta campur 1/2 gelas air panas lantas dinginkan. Peras kombinasi tadi memakai kain yang tidak tebal serta di saring, lantas minumkan pada anak. Dapat pula ditambahkan madu serta jeruk nipis.

3. Temulawak
Kandungan yang ada dalam temulawak, seperti zat aktif germacrene, alpha betha curcumena serta xanthorrhizol. Kandungan itu berperan sebagai anti biotik serta anti inflamasi.

Untuk cara membuat ramuan ini yaitu parut temulawak seukuran 1 ruas jari serta campur dengan 1/2 gelas air. Peras serta saring kombinasi itu, lantas di minumkan pada anak yang demam. Bisa pula ditambahkan madu agar memiliki rasa manis dan enak.

Demikian cara-cara yang dapat dikerjakan untuk mengatasi demam pada anggota keluarga dengan cara alami. Beberapa cara itu sangat gampang untuk dikerjakan. Disamping itu apabila stock obat penurun demam tengah kosong, tak ada kelirunya untuk coba beberapa bahan alami yang telah  terbukti dapat turunkan demam.