4 Bahan Alami & Sederhana Tumpas Komedo

Komedo bisa membuat harimu capek? Pore pack pun menumpuk dengan harga yang mahal tak kurangi masalahmu?

Jangan lagi risau teman. Pakai saja bahan alami yang pastinya selalu tersedia di dapur ini supaya komdomu jadi bablas dan halus di hidung!

Scrub Alami dengan Ampas Kopi
Ampas kopi memiliki kandungan cafein yang baik untuk peremajaan kulit. Butiran kopi juga berguna dalam mengangkat komedo. Janganlah buang ampas kopi anda, tetapi diamkan sampai semalam. Sesudah bersihkan muka memakai facial foam, gosokkan ampas kopi di ruang hidung. Gosokkan perlahan-lahan sampai butirannya masuk ke pori-pori kulit serta mengangkat komedo. Bersihkan hidung dengan air bersih. Hidungmu bakal merasa sehat, lembut, juga glowing.


Pore Pack Alami dengan Putih Telur
Putih telur sudah lama di kenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengenyahkan komedo. Nutrisi didalam telur juga menghaluskan serta menghalangi penuaan kulit. Sebelumnya membersihkan muka, gosokkan putih telur diatas kapas, lantas tempelkan di sekitar hidung. Angkat sesudah 15 menit, bersihkan hidung dengan air hangat lalu air dingin.

Disamping cara itu, berikan putih telur ke semua muka serta tunggulah sampai merasa keras. Angkat masker putih telur dengan cara perlahan-lahan. Apabila agak susah, pakai air untuk bersihkan sisa putih telur di kulit. Komedo yang menyebar di semua permukaan muka bakal terangkat. Muka juga makin halus serta awet muda.

Baca juga 8 cara ampuh menghilangkan komedo dengan sederhana

Scrub Alami dengan Gula Pasir
Gula pasir mempunyai bentuk yang berbutir. Berikut yang memberi dampak scrub pada hidung hingga sel kulit mati, termasuk juga komedo terangkat. Kandungan glukosa menghaluskan serta melembutkan kulit. Langkah pemakaiannya cukup gampang. Ambillah satu sendok makan gula pasir, campur dengan air beberapa tetes. Minyak zaitun atau madu bisa jadi pengganti air yang lebih ampuh. Bersihkan muka dengan facial foam. Pakai gula pasir sebagai scrub di hidung. Diamkan sampai 10 menit hingga nutrisi dalam gula meresap ke kulit. Paling akhir, bersihkan hidung memakai air mengalir. Terapkan tiap satu minggu 2 x untuk menyingkirkan komedomu.

Mineral Peeling dengan Garam
Garam juga mempunyai struktur kristal yang baik untuk scrub muka, terlebih di sekitar hidung. Garam mungkin sedikit mempunyai dampak yang lebih keras pada kulit. Akhirnya, hidung yang berkomedo, ataupun jerawat yang meradang bisa selekasnya diatasi dengan sekali usapan. Sebelumnya memakai garam sebagai scrub, bersihkan muka memakai facial foam. Campur satu sendok teh garam dapur bubuk dengan satu sendok makan air. Gosokkan ke hidung yang bermasalah dengan komedo dengan cara perlahan-lahan. Basuh dengan air bersih. Baiknya, tempelkan es atau kompres air es sesudah lakukan scrub. Untuk penggunaan pertama kalinya, antisipasi rasa perih dengan kombinasi air yang banyak sebelum pemakaian.