BENARKAH KUBIS DAPAT MENGATASI SAKIT GIGI?

Sakit gigi dapat berlangsung pada beberapa orang di semua umur. Baik anak-anak, orang dewasa, sampai berumur lanjut semua dapat alami hal semacam ini lantaran beragam sebab.

Dari mulai gigi berlubang, patah, dan infeksi gusi dapat dengan gampang mengakibatkan munculnya sakit gigi serta rasa tak nyaman didalam mulut. Bahkan juga, sinusitis atau penyakit yang mengakibatkan peradangan pada dinding sinus, yakni rongga kecil di belakang tulang pipi serta dahi dapat juga bikin timbulnya hal semacam ini.

Sesungguhnya, tak perlu tergesa-gesa untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Ditulis Bold Sky, Anda bisa coba bahan-bahan alami yang dapat meredakan sakit gigi seperti berikut ini :

Baca juga, 5 obat tradisional sakit gigi paling ampuh

1. Daun mint

Daun mint dipercaya beberapa pakar kesehatan bisa kurangi rasa sakit serta nyeri yang muncul pada gigi. Kunyah 2 sampai 4 lembar daun mint bberapa saat.

Lalu, tempelkan daun tersebut di sisi gigi yang sakit. Diamkan kembali kira-kira 10 menitan, lalu buang daun serta berkumurlah dengan air garam.

2. Cengkeh

Cengkeh di kenal memiliki khasiat sebagai obat untuk meredakan sakit gigi walau sesaat. Dengan kandungan Eugenol, cengkeh dapat dengan cepat menyingkirkan rasa nyeri yang nampak di gigi. Anda cukup kunyah cengkeh beberapa siung dalam beberapa menit saja.

3. Kubis

Kubis bisa mendetoksifikasi ujung gigi serta gusi. Karena itu, sayuran ini dapat efisien mengobati sakit gigi yang berlangsung lantaran beragam aspek, terutama infeksi gusi.

Baca juga, kubis penghambat pertumbuhan tumor


4. Jahe

Seperti cengkeh, jahe dapat dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi sesaat. Bersihkan jahe dar sisi kulit lalu kunyah serta diamkan dibagian dalam mulut yang merasa tak nyaman beberapa saat.